Menangi Final Ideal, Fitriani Sabatini Sabet Emas POMNAS XVIII

ayotenis.comBanjarmasin – Salah satu Srikandi tenis muda andalan Negeri ini, Fitriani Sabatini, sukses menorehkan prestasi gemilang di Kota Seribu Sungai. Ani, demikian Gadis manis kelahiran 2001 itu lebih akrab disapa, berhasil menyabet emas tungal putri cabor tenis Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 s/d 22 November 2023.

Ani berhak naik ke podium tertinggi, setelah ia memenangi laga bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas, kontra Fadona Titalyana Kusumawati yang merupakan unggulan kedua.

Bertanding di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, Senin (19/11/2023), Ani mengandaskan perlawanan wakil Jateng itu dengan skor 6-2, 6-2.

Sebelum bertanding di babak akhir, di semifinal Ani menyingkirkan peraih perak POMNAS XVII Komang Gina Kusuma Dewi dari Bali. Sementara Dona, demikian Fadona Titalyana Kusumawati biasa disapa, pada babak empat besar menyisihkan seeded ketiga Chofifah Indar Paraswati dari Jatim.

Sementara itu emas ganda putra dikalungkan kepada duet DIY, Jones Pratama / Rafli Feby Putra Tri Prasetyo, setelah mereka juga memenangi laga bertitel "Final Ideal" melawan pasangan seeded kedua, M Al Furqon / M Shafi Dwi dari Jatim.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, Senin (19/11/2023), Jones / Rafli yang menempati posisi unggulan pertama menekuk arek-arek Jatim itu lewat pertarungan rubber set, yang berkesudahan dengan skor 6-1, 6-7, 10-6.

Sehari sebelumnya, di babak semifinal Jones / Rafli mempecundangi wakil Jabar, Attrial Ismail / Brilliant Prahadian, 6-0, 6-1. Sementara Al Furqon / Shafi di babak empat besar menghempaskan pasangan seeded ketiga asal DKI Jakarta, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa / Putu Agasi Pranata Nida, 7-6(2), 6-1.

Fitriani Sabatini (podium 1) Sabet Emas POMNAS XVIII