Ini Harapan B.O.D ATF Dr. Rildo Ananda Anwar Jelang ATF Annual General Meeting

ayotenis.comJakarta – Asian Tennis Federation (ATF) bakal menggelar Annual General Meeting di Hotel InterContinental Bangkok, Thailand, 12 Desember 2023. Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah pemilihan president ATF, dan Board Of Directors (B.O.D) periode 2023 - 2025.

B.O.D ATF Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., mengatakan, Annual General Meeting ATF sangat penting dalam upaya memajukan tenis Asia khususnya Indonesia.

"Sejumlah agenda akan dibahas pada pertemuan tersebut, selain agenda utama pemilihan president dan BOD ATF 2023-2025." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.com (22/11).

Seperti sudah kita ketahui bersama, Dr. Rildo Ananda Anwar telah dua kali berturut-turut terpilih menjadi B.O.D ATF, yaitu untuk periode 2019 - 2021 pada Annual General Meeting ATF yang berlangsung di Bangalore, India, tanggal 1 Desember 2019, dan periode kedua 2021 - 2023 pada acara serupa yang digelar digelar secara virtual Rabu 17 November 2021.

"Saya terpilih melalui voting, selaku BOD ATF, 2 periode saat menjabat Ketum Pelti." ujarnya.

Terpilihnya Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2017-2022 itu, tak terlepas dari perkembangan dan prestasi tenis Indonesia dibawah kepemimpinannya. Di masa itu PP PELTI juga sangat aktif menjalin komunikasi dengan ATF maupun International Tennis Federation (ITF).

"Bulan depan terakhir sebagai BOD ATP, semoga Indonesia masih bisa terpilih lagi." Harap Dr. Rildo Ananda Anwar.

"Kita doakan, karena ini masalah kepercayaan dari seluruh anggota ATP." tandas Pria yang kini menjabat sebagai Staf khusus bidang Hukum Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI tersebut.

Tentu belum lekang dari ingatan kita, dibawah kepemimpinan Dr. Rildo Ananda Anwar tenis Indonesia mengalami peningkatan prestasi yang signifikan. Kala itu tenis Indonesia berhasil menyabet medali emas di semua pesta olahraga multi event, yaitu pada Asian Games 2018, SEA Games 2019 dan SEA Games 2021 (digelar tahun 2022).

Boleh dikata era Pak Rildo adalah era Emas tenis Indonesia.

Sebelumnya, tenis Indonesia sempat puasa medali emas Asian Games selama 16 tahun. Terakhir kali Merah Putih berkibar di ajang tenis Asian Games pada 2002 di Busan, Korea Selatan.

Ketika dinahkodai oleh Dr. Rildo Ananda Anwar PP PELTI juga sukses menggelar kegiatan penting yaitu ITF Regional Coaches Conferences (RCC) di Bali pada 27 - 29 Oktober 2023.

B.O.D ATF Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH.