ITF J30 Jakarta: Libas Unggulan Keenam, Dandi Melaju ke Perempatfinal

ayotenis.com, Jakarta – Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Raphael Dandi Perwira Paska, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen ITF J30 Jakarta. Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, belum terbendung dan sukses memijakkan kaki ke perempatfinal tunggal putra.

Dandi, demikian siswa SMA Krista Mitra Semarang itu lebih akrab disapa, berhak tampil di babak delapan besar setelah ia membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan keenam, Teetawat Tavachphongsri dari Thailand.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Rabu (11/10/2023) siang WIB, Dandi yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menghempaskan petenis muda Negeri Gajah Putih itu dalam dua set langsung, 6-1, 7-6(3).

Berikutnya di babak kuarterfinal turnamen bertajuk "Sportama Junior International Championships 2023" ini, Dandi bakal kembali berduel menghadapi petenis unggulan. Kali ini seeded ketiga, Jason Halim dari Indonesia, yang melaju ke perempatfinal setelah menghentikan perlawanan rekan senegaranya, Michal Ihsan Wicaksana, 6-3, 6-2.

Berikut hasil pertandingan babak 16 besar ITF J30 Jakarta:

Ahmad Fauzan (INA) Vs Muhammad Hidayatul Rezky Djufri (INA):

Jaydon Barki (INA) Vs Jahfal Muna Kanahaya [5] (INA):

Jason Halim [3] (INA) Vs Michal Ihsan Wicaksana (INA): 6-3, 6-2

Raphael Dandi Perwira Paska (INA) Vs Teetawat Tavachphongsri [6] (THA): 6-1, 7-6(3)

Razan Dhawy Atmaja [WC] (INA) Vs Ingvar Abramovich Rusli (INA):

Brice Vincent Baisa (PHI) Vs Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan [4] (INA):

M Akmal Junaini [8] (INA) Vs Rafalentino ali Da costa (INA):

Riku Higashi (JPN) Vs Noah Karma [2] (SUI): 3-6, 6-2, 4-6

Raphael Dandi Perwira Paska