Siswa SMA Krista Mitra Mengukir Prestasi di Turnamen Tenis Internasional

ayotenis.com, Surabaya – Salah satu siswa SMA Krista Mitra Semarang, Raphael Dandi Perwira Paska, mengukir prestasi gemilang di Kota Pahlawan. Berpasangan dengan rekan senegaranya, M Ragil Putra Yudha, duet ini sukses menyabet gelar juara ganda putra pada ajang  International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang berlangsung di Kota Surabaya.

Dandi/Ragil, begitu kedua atlet muda masa depan Indonesia itu lebih akrab disapa, berhak menyandang titel kampiun setelah mereka membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas, Howard Chan (Hong Kong)/Teetawat Tavachphongsri (Thailand).

Pada partai final yang dimainkan di lapangan 4 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Sabtu  (08/10/2023) siang WIB, Dandi/Ragil mengandaskan perlawanan duet beda negara itu lewat perjuangan selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 6-3, 1-6, 10-2.

Dandi tak hanya menorehkan prestasi gemilang di sektor ganda, Siswa kelas 12 itu juga menuai hasil bagus di nomor tunggal dengan meraih medali perak.

Istimewanya, Dandi tampil sebagai runner-up setelah ia menekuk para petenis unggulan yang menghadangnya.

Pada babak 16 besar yang dipertandingkan di lapangan 4 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Rabu (04/10/2023) siang WIB, Raphael Dandi yang menyandang status non unggulan, membekuk unggulan kedua, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan lewat duel selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 6-7(6), 6-0.

Berikutnya di perempatfinal yang dipertandingkan ditempat yang sama, Kamis (05/10/2023), Dandi menyingkirkan seeded keenam, Perawat Sukjai dari Thailand, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Di semifinal Dandi berhasil menghentikan perlawanan kompatriotnya, M Rizky Varrellito, 6-7(5), 6-4, 6-3.

"Terima kasih ayah, mama, kakak dan keluarga besar saya, om Goen dan keluarga besar JITA, kepala sekolah dan guru SMA Krista Mitra, teman-teman dan semua pihak yang telah mendukung saya hingga mampu meraih prestasi ini." tutur Dandi saat ditemui ayotenis.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (07/10).

Raphael Dandi Perwira Paska (kaos bitu)