Dr. Rildo Ananda Anwar pada Atlet Tenis Asian Games Indonesia: Tetap Semangat !

ayotenis.com, Hangzhou  Duo petenis kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen, menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia dari ajang Asian Games 2022 (diadakan pada tahun 2023 ini), yang berlangsung di Hangzhou, China.

Dila dan Janice, begitu sapaan karib dua atlet cantik itu, meraih medali perunggu dari nomor ganda putri cabor tenis.

Medali tersebut merupakan satu-satunya yang disabet oleh tim tenis Indonesia di pesta olahraga multi event terakbar di Asia itu. Capaian ini tentu penurunan bila dibandingkan raihan pada perhelatan Asian Games 2018 lalu. Kala itu Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat sukses merengkuh medali emas dari nomor ganda campuran.

Menanggapi hasil di Hangzhou ini, sesepuh dan tokoh tenis nasional, Dr. Rildo Ananda Anwar mengharapkan petenis-petenis Indonesia untuk tetap semangat menggapai prestasi demi mengharumkan nama bangsa.

"Selamat dan terus semangat, salam dari pak Basuki untuk Aldila dan Janice." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar.

"Dan terima kasih kepada kedua orang tua,yang selalu mendukung mereka untuk mengharumkan nama bangsa dan negara yang kita cintai." sambungnya.

"Selamat jalan untuk Aldila mengikuti tournament berikutnya dan juga Janice yang kembali ke Amerika melanjutkan kuliahnya." tandas Staf khusus bidang Hukum Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Ketum PP PELTI periode 2017-2022 itu.

Seperti telah kita ketahui bersama, Dr. Rildo Ananda Anwar adalah sosok yang sangat peduli dan cinta tenis Indonesia. Pada gelaran Asian Games 2022 Hangzhou, Dr. Rildo Ananda Anwar tak lelah memberi dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang berjuang di Negeri Tirai Bambu. Dalam kesempatan tersebut beliau mendampingi Menteri PUPR Dr. Basuki Hadimuljono yang bertindak menjadi Chief de Mission (CdM) atau ketua kontingen Indonesia di Asian Games 2022, Dr. Basuki Hadimuljono.

Janice Tjen (ketiga dari kiri) dan Aldila Sutjiadi (ketiga dari kanan)
bersama kedua orang tua mereka