ITF Widjojo Soejono XL: Tumbangkan Unggulan 2 dan 6, Atlet JITA Melesat ke Semifinal

ayotenis.com, Surabaya – Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Raphael Dandi Perwira Paska, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang tengah berlangsung di Kota Surabaya. 

Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, belum terbendung dan sukses menjejakkan kaki ke semifinal nomor tunggal putra.

Istimewanya, Raphael Dandi berhak menggengam tiket babak empat besar setelah ia membuat kejutan demi kejutan dengan menyingkirkan petenis-petenis unggulan yang menghadangnya.

Pada babak 16 besar yang dipertandingkan di lapangan 4 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Rabu (04/10/2023) siang WIB, Raphael Dandi yang menyandang status non unggulan, menghentikan perlawanan Aldhito Ramadhan lewat duel selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 6-7(6), 6-0.

Berhasil melewati Aldhito Ramadhan, di perempatfinal Raphael Dandi makin digdaya. Ia berhasil melumat seeded keenam, Perawat Sukjai dari Thailand.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023) siang WIB, Raphael Dandi secara meyankinkan menghempaskan petenis Negeri Gajah Putih itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Dengan hasil tersebut Raphael Dandi melenggang ke semifinal dan akan kembali bersua lawan tangguh, kali ini unggulan kedua, M Rizky Varrellito yang di kuarterfinal mencatatkan kemenangan atas Joachim Mika Gunawan.

Berduel di lapangan Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023) siang WIB, Varrellito yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, menekuk petenis kualifikasi itu dengan skor 6-2, 6-1.

Berikut hasil lengkap babak Perempatfinal Tunggal Putra ITF Widjojo Soejono XL:

Oliver King [1] (AUS) Vs Yutong Du (LL) (CHN): 1-6, 6-4, 6-2

Jahfal Muna Kanahaya [4] (INA) Vs Teetawat Tavachphongsri [5] (THA): 4-6, 6-4, 6-4

M Rizky Varrellito (INA) Vs Joachim Mika Gunawan (Q) (INA): 6-2, 6-1

Perawat Sukjai [6] (THA) Vs Raphael Dandi Perwira Paska (INA): 1-6, 0-6

Raphael Dandi Perwira Paska (paling kanan) bersama atlet JITA dan
founder & owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno (paling kiri)