Atlet JITA Juara ITF J30 Jakarta !

ayotenis.com, Jakarta –  Kendati perhelatan ITF J30 Jakarta belum usai, namun atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sudah dipastikan menyabet gelar juara. Kepastian itu didapat setelah tiga anggota JITA melaju ke babak puncak nomor ganda putra.

Duet JITA, Ahmad Fauzan / Rafalentino ali Da costa sukses melangkah ke final turnamen bertajuk "Sportama Junior International Championships 2023" ini, setelah mereka membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan keempat, Jaydon Barki / Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Jumat (13/10/2023) petang WIB, Fauzan / Rafalentino menundukkan Jaydon / Aldhito lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 4-6, 10-3.

Sementara atlet besutan JITA, Raphael Dandi Perwira Paska, yang berpasangan dengan atlet klub lain, M Ragil Putra Yudha, sukses melaju ke babak akhir setelah menang atas duet Ingvar Abramovich Rusli / M Rizky Varrellito.

Bertarung di arena dan waktu yang hampir sama dengan partai semifinal lainnya, Dandi / Ragil mengandaskan perlawanan Ingvar / Varrellito juga lewat laga tiga set, dengan skor akhir 4-6, 6-2, 10-1.

Hasil ini sekaligus membuka peluang bagi Dandi / Ragil untuk merengkuh gelar juara beruntun dalam dua pekan berturut-turut.

Seperti telah kita ketahui bersama, minggu lalu Dandi / Ragil berhasil memenangi gelar juara ganda putra di ajang International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang berlangsung di Kota Surabaya.

Menariknya, di ITF J30 Surabaya tersebut Fauzan / Rafalentino berhadapan kontra Dandi / Ragil di babak empat besar. Kala itu Dandi / Ragil mengalahkan Fauzan / Rafalentino dengan angka 4-6, 7-5, 10-5.

"Double final besok Fauzan/Rafalentino vs Dandi/Ragil" tutur Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno, saat dihubungi ayotenis.com (13/10/2023).

Apakah Fauzan / Rafalentino bisa menebus kekalahan yang mereka derita dari Dandi / Ragil di Kota Pahlawan pekan lalu? Menarik untuk kita ikuti hasil pertandingan petenis-petenis muda masa depan Indonesia itu !

Rafalentino ali Da costa, coach Goenawan Tedjo Sutikno (tengah) dan Ahmad Fauzan