ITF Widjojo Soejono XL: Atlet JITA Sabet 2 Emas dan 2 Perak

ayotenis.com, Surabaya – Gelaran International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang berlangsung di Kota Surabaya telah usai pada Sabtu (07/10/2023). Atlet-atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses menyabet dua emas dan dua perak dari ajang yang sangat bergengsi tersebut.

Emas pertama diraih oleh Cylova Zuleyka Hukmasabiyya setelah ia berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Lisa Anzai dari Jepang.

Pada partai puncak tunggal putri yang dipertandingkan di lapangan 7 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Sabtu (07/10/2023) pagi WIB, Cylova yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keenam, menekuk petenis Negeri Matahari Terbit itu dalam dua set langsung, 6-1, 7-6(5).

Emas berikutnya datang dari Raphael Dandi Perwira Paska, yang berpasangan dengan atlet klub berbeda, M Ragil Putra Yudha.

Duet ini berhak menerima pengalungan emas setelah juga mencetak kejutan dengan menundukkan pasangan unggulan pertama, Howard Chan (Hong Kong)/Teetawat Tavachphongsri (Thailand).

Berjibaku di lapangan utama Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Sabtu (07/10/2023) siang WIB, Dandi/Ragil, begitu dua atlet masa depan Indonesia itu lebih akrab disapa, mempecundangi pasangan beda negara itu lewat pertarungan selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-1, 10-2.

Medali perak nomor tunggal putra menjadi milik Raphael Dandi Perwira Paska, setelah ia harus mengakui ketangguhan petenis unggulan teratas, Oliver King dari Australia, dengan skor 5-7, 6-7(3).

Sementara perak nomor ganda putri direngkuh oleh Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, yang berduet dengan atlet klub lain, Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro,

Cylova/Shinar harus puas menerima pengalungan perak setelah mereka harus mengakui keunggulan seeded ketiga, Mischka Sinclaire Goenadi/Tiara Naura Nur Azizah.

"Tentunya kami bersyukur dan bangga bisa membawa pulang 2 emas dan 2 perak dati ITF Widjojo Soejono tahun ini." tutur founder & owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno, saat ditemui ayotenis.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

"Saya berharap anak-anak tidak lekas puas dengan hasil ini, namun justru lebih bersemangat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi." tandas Pria yang akrab disapa Om Gun tersebut.

Raphael Dandi Perwira Paska (kaos biru)