Tim Tenis UNESA Melaju ke Final LPTK Cup XXI UM 2023

ayotenis.com, Malang – Tim dosen Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sukses melaju ke babak puncak nomer beregu kategori LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup XXI UM 2023, yang berlangsung di Kota Malang, 1 - 4 Oktober 2023.

Skuad tenis UNESA berhak tampil di final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas tim Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar.

Tim UNESA menurunkan Dr. Irmantara S/Prof. Agus Hariyanto pada kelompok 110 tahun, kemudian Dr. Setyo Hartoto/Dr. Sapto Wibowo di kelompok 100 tahun, serta Dr. Anung Priambodo/Dr. Advendi Kristiyandaru pada kelompok 90 tahun. 

Urutan bertanding dimulai dari kelompok 110, kelompok 90 dan setelah itu kelompok 100. Melawan Dr. Nurahwi dan kawan-kawan dari UNM, UNESA berhasil menang 2-0. Kemenangan tim universitas asal Kota Pahlawan itu diraih dari kelompok 110 dan 90 tahun. 

Berikutnya di babak puncak tim UNESA bakal bersua pemenang partai semifinal yang mempertemukan antara tim tuan rumah Universitas Negeri Malang (UM) kontra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebelumnya, di kategori beregu prestasi UNESA gagal melangkah ke final setelah ditekuk skuad UNY yang diperkuat mantan pemain SEA Games Indonesia, Achad Imam Maruf.

"Tim UNESA berhasil maju ke final selah menang atas UNM Makassar." tutur Dr. Anung Priambodo, S.Pd., M.Psi.T., anggota tim tenis Unesa, saat dihubungi oleh ayotenis.com, Rabu (04/10).

Dr. Anung Priambodo/Dr. Advendi Kristiyandaru (UNESA) (kiri) Vs UNM