Tumbangkan Unggulan 1, 2 dan 3, Cylova Sabet Gelar ITF Widjojo Soejono

ayotenis.com, Surabaya – Petenis muda masa depan Negeri ini, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, sukses mengukir prestasi gemilang di Kota Pahlawan, Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) tersebut, berhasil menyabet gelar juara tunggal putri International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang berlangsung di Kota Surabaya, 03-08 Oktober 2023.

Dara manis kelahiran tahun 2007 itu berhak menyandang titel kampiun, setelah ia membuat kejutan dengan menumbangkan seeded kedua, Lisa Anzai dari Jepang.

Pada partai puncak tunggal putri yang dimainkan di lapangan 7 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Sabtu (07/10/2023) pagi WIB, Cylova yang di turnamen ini menempati posisi unggulan keenam, menghempaskan petenis Negeri Matahari Terbit itu dalam dua set langsung, 6-1, 7-6(5).

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang sekali buat gelar pertama saya di level internasional ini." kata Cylova saat ditemui ayotenis.com seusai bertanding.

"Terima kasih buat kedua orang tua saya, om Goen dan keluarga besar JITA, teman-teman dan semua pihak yang telah mendukung saya hingga bisa meraih prestasi ini." imbuhnya.

Istimewanya, Cylova tak hanya menekuk seeded kedua. Di semifinal ia mencetak kejutan besar dengan menundukkan unggulan teratas, Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro, 6-2, 6-4.

Di perempatfinal, Cylova mendepak unggulan ketiga, Sebin Eom dari Korsel, lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 1-6, 6-4.

Dengan demikian boleh dikata Cylova menjadi juara sejati, lantaran dalam proses perjalanannya berhasil menaklukkan semua unggulan yang menghadangnya.

Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (berhijab), founder & owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno,
Lisa Anzai (kaos hijau) dan Shinar Zahra (kaos biru)