ITF Widjojo Soejono XL: Atlet-Atlet JITA Maju ke Semifinal di Semua Nomor

ayotenis.com, Surabaya – Atlet-atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), berhasil melaju ke semifinal di semua nomor yang dipertandingkan di ajang International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang tengah berlangsung di Kota Surabaya.

Dimulai dari nomor tunggal putra, Raphael Dandi Perwira Paska sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar setelah kembali membuat kejutan dengan melibas seeded keenam, Perawat Sukjai dari Thailand.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023) siang WIB, Raphael Dandi yang menyandang status non unggulan, melumat petenis Negeri Gajah Putih itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Berikutnya di nomor tunggal putri, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya melangkah ke semifinal usai mencetak kejutan dengan menekuk unggulan ketiga, Sebin Eom dari Jepang.

Pada pertandingan yang juga dimainkan di lapangan Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023) siang WIB, Cylova yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keenam, mempecundangi petenis Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan ketat selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 6-2, 1-6, 6-4.

Pada nomor ganda putra, Rafalentino ali Da costa / Ahmad Fauzan melenggang ke babak empat besar setelah mencatatkan kemenangan atas Jahfal Muna Kanahaya/Muhammad Hidayatul Rezky Djufri, 6-4, 4-6, 10-7.

Masih di nomor ganda putra, Raphael Dandi Perwira Paska yang berpasangan dengan M Ragil Putra Yudha dari Sportama, maju ke semifinal setelah mencetak kejutan dengan membekuk duet seeded ketiga, M Akmal Junaini/Michal Ihsan Wicaksana, lewat pertarungan sengit rubber set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-3, 10-8.

Di nomor ganda putri, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang berpasangan dengan atlet Sportama, Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro, memijakkan kaki ke babak empat besar setelah menang atas duet beda negara, Jihan LI (China)/Farren Allysia Sandy (Indonesia).

Berjibaku di lapangan 4 Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023) petang WIB, Cylova Zuleyka/Shinar Zahra yang pada ITF Widjojo Soejono XL ini menempati posisi unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Jihan/Farren lewat pertarungan selama tiga set, dengan kedudukan akhir 4-6, 6-3, 10-3.

"Kita bersyukur, perjuangan berat anak-anak, banyak yang menang dengan tiga set. Besok belum final, jadi mereka masih harus berjuang sekali lagi, semoga mereka bisa menang lagi." tutur Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno, saat ditemui ayotenis.com di Brawijaya Tennis Court Surabaya, Kamis (05/10/2023).

Rafalentino ali Da costa (kiri), coach Goenawan Tedjo Sutikno (tengah) dan Ahmad Fauzan