Libas Unggulan Teratas, Didiek Edhie Juara ITF MT400 Pattaya

ayotenis.com, Pattaya – Salah satu petenis senior papan atas negeri ini, DidiekEdhie, sukses menorehkan prestasi internasional diawal bulan Oktober ini. Om Bolly, demikian pecinta tenis Indonesia biasa menyapa DidiekEdhie, berhasil menjadi juara turnamen tenis ITF MT400 Pattaya "Greta Sport Club ITF Master 2", yang berlangsung di Thailand, 30 September s/d 05 Oktober 2023.

Om Bolly berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas petenis tuan rumah, Sakchai Kovapitukted.

Pada laga yang dipertandingkan di Greta Sport Club Pattaya, Selasa (03/10/2023), Om Bolly mengandaskan perlawanan atlet Negeri Gajah Putih itu dengan skor 6-4 (RET).

Istimewanya, di semifinal Om Bolly mencetak kejutan dengan berhasil menumbang petenis unggulan pertama, Jiri Cermak dari Czechia, dengan angka 7-6(1) (RET).

Sementara Sakchai Kovapitukted di babak empat besar menghempaskan petenis Australia, Robert Mc Guigan.

Di putaran sebelumnya, Sakchai Kovapitukted menyisihkan petenis Indonesia lainnya yang juga turut ambil bagian di turnamen, Sutikno Muliadi.

Pak Tik, begitu sapaan akrab Sutikno Muliadi, harus mengakui ketangguhan Sakchai Kovapitukted usai bertarung sengit selama tiga set, dengan kedudukan akhir 6-0, 6-7(5), 2-6.

Tak hanya moncer di sektor tunggal. Om Bolly yang berpasangan dengan Pak Tik juga tampil bagus di nomor ganda putra. Berlaga di kategori Men's Doubles 60+, duet Merah Putih itu sukses menjejakkan kaki ke babak akhir.

Tiket final berhak dikantongi oleh Om Bolly/Pak Tik, setelah mereka mencetak kejutan dengan berhasil menghempaskan pasangan unggulan kesatu, Sanjai Kumar (India) / Robert Mc Guigan (Australia).

Bertanding di Greta Sport Club Pattaya, Selasa (03/10/2023), Om Bolly/Pak Tik yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mempecundangi pasangan beda negara itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

"Alhamdulillah, hari ini masih main final ganda putra 60+." tutur Pak Tik saat dihubungi ayotenis.com, Rabu (04/10).

Didiek Edhie (paling kanan) dan Sutikno Muliadi (kedua dari kanan)