ITF J30 Jakarta: Tumbangkan Unggulan Pertama, Atlet JITA Melesat ke Final

ayotenis.com, Jakarta – Srikandi tenis muda masa depan Negeri ini, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, benar-benar tengah dalam performa terbaiknya. Kini, ia sukses menjejakkan kaki ke babak puncak tunggal putri ITF J30 Jakarta, setelah pekan lalu meraih gelar juara pada level yang sama di Kota Pahlawan.

Istimewanya, Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, melaju ke final setelah membuat kejutan besar dengan menumbangkan petenis unggulan teratas, Anjali Kirana Junarto dari Indonesia.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) siang WIB, Cylova secara meyakinkan menundukkan rekan senegaranya itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-1.

Berikutnya di final turnamen bertajuk "Sportama Junior International Championships 2023" ini, Cylova bakal berjibaku melawan Anna Yang dari China, yang melesat ke babak akhir setelah juga mencetak kejutan dengan menjegal seeded keempat, Hau Ching Rosalyn Chan asal Hong Kong, 6-1, 6-4.

Dengan melenggang ke final ITF J30 Jakarta, peluang bagi Cylova untuk meraih gelar juara beruntun dalam dua pekan berturut-turut semakin terbuka lebar. Seperti telah kita ketahui bersama, minggu lalu Cylova berhasil menyabet gelar juara di turnamen ITF J30 Widjojo Soejono.

Sementara itu di sektor tunggal putra, atlet JITA lainnya, Ahmad Fauzan, juga lolos ke babak puncak.

Ozan, demikian remaja kelahiran tahun 2007 itu lebih akrab disapa, berhak mengantongi tiket final menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak empat besar atas rekannya sesama atlet JITA, Raphael Dandi Perwira Paska.

Berjibaku di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) siang WIB, Ozan mengalahkan sahabatnya itu lewat duel selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-0, 6-1.

Pada laga final yang menurut jadwal dipertandingkan Minggu (15/10/2023), Ozan harus bertarung menghadapi seeded kedua, Noah Karma dari Swiss, yang di babak sebelumnya mengandaskan perlawanan unggulan keempat, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan dari Indonesia, 6-4, 3-6, 6-2.

Berikut hasil pertandingan babak semifinal ITF J30 Jakarta:

Tunggal Putra

Ahmad Fauzan (INA) Vs Raphael Dandi Perwira Paska (INA): 5-7, 6-0, 6-1

Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan [4] (INA) Vs Noah Karma [2] (SUI): 4-6, 6-3, 2-6

Tunggal Putri

Anjali Kirana Junarto [1] (INA) Vs Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (INA): 3-6, 1-6

Hau Ching Rosalyn Chan [4] (HKG) Vs Anna Yang (CHN): 1-6, 4-6

Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno (Kiri) dan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya