Atlet K7g Sabet Medali ITF Widjojo Soejono XL

ayotenis.com, Surabaya – Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Indonesia "K7g Sukoharjo", Jahfal Muna Kanahaya, berhasil membawa pulang medali dari turnamen tenis legendaris International Junior Tennis Championship "ITF Widjojo Soejono" ke XL yang berlangsung di Kota Surabaya.

Jahfal Muna yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, berhak naik ke podiun untuk menerima pengalungan medali perunggu nomor tunggal putra.

Berikut perjalanan Jahfal Muna di babak utama ITF Widjojo Soejono ke XL:

Putaran pertama Vs Christopher Bennett Wirahadipoernomo: 6-0, 6-4.

Perempatfinal Vs Teetawat Tavachphongsri [5] (THA): 4-6, 6-4, 6-4

Semifinal Vs Oliver King [1] (AUS): 0-6, 7-6(5), 6-2.

Selain Jahfal Muna, sejumlah atlet besutan K7g juga berhasil membawa pulang medali dari kejurnas Widjojo Soejono tahun ini, antara lain: M Arya Satya Dwi dan Billy Candra Andro yang merengkuh emas nomor ganda putra KU 16 tahun.

Duet K7g itu berhak naik ke podium tertinggi, setelah mereka mencetak kejutan dengan menumbangkan pasanagn unggulan teratas, Rafa Jeconia Verdasco (Babel)/M Mauressi Urwah Muqorib (Banten).

Pada partai final yang menjadi laga penutup kejurnas Widjojo Soejono ke XL di lapangan Kodam V Brawijaya Tennis Court Surabaya, Sabtu (07/10/2023), M Arya Satya Dwi/Billy Candra Andro secara dramatis menjegal ganda beda daerah itu lewat pertarungan selama tiga set.

Di laga sebelumnya, anggota K7g lainnya Raphael Rio Suryana, nyaris memenangi gelar juara tunggal putra KU 16 tahun. Sayangnya, di final ia harus mengakui ketangguhan M Mauressi Urwah Muqorib.

Jahfal Muna Kanahaya (kaos hijau)