ITF J30 Jakarta: Ozan Juara Ganda dan Runner-up Tunggal

ayotenis.com, Jakarta –  Petenis muda harapan Negeri ini, Ahmad Fauzan, yang berpasangan dengan Rafalentino ali Da costa sukses menorehkan prestasi membanggakan di turnamen ITF J30 Jakarta yang berlangsung mulai 10-15 Oktober 2023.

Dua atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, sukses menyabet gelar juara ganda putra.

Titel kampiun turnamen bertajuk "Sportama Junior International Championships 2023" ini berhak disandang oleh Fauzan / Rafalentino, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak puncak atas Raphael Dandi Perwira Paska / M Ragil Putra Yudha.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Sabtu(13/10/2023) petang WIB, Fauzan / Rafalentino menekuk Dandi / Ragil lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-3, 10-3.

Ahmad Fauzan tak hanya moncer di sektor ganda. 

Ozan, demikian remaja kelahiran tahun 2007 itu akrab disapa, juga menorehkan hasil bagus di nomor tunggal dengan tampil sebagai runner-up.

Di final, Ozan harus mengakui ketangguhan seeded kedua, Noah Karma dari Swiss, lewat duel tiga set yang berakhir dengan angka 2-6, 6-3, 3-6.

Istimewanya, di putaran pertama Ozan membuat kejutan besar dengan menumbangkan petenis unggulan pertama, Oliver King dari Australia dengan kemenangan dua set langsung, 6-1, 6-4.

Atlet JITA Juara ITF J30 Jakarta Rafalentino ali Da costa dan Ahmad Fauzan (kanan)