Jadi Dosen UNY, Achad Imam Maruf, M.Pd Berlaga di LPTK Cup XXI UM 2023

ayotenis.com, Malang – Sejumlah petenis senior papan atas Indonesia nampak turut ambil bagian berkompetisi di ajang LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup XXI UM 2023 yang berlangsung di Kota Malang, 1 - 4 Oktober 2023.

Salah satu petenis senior yang turut unjuk aksi di kota Apel adalah Achad Imam Maruf, M.Pd. Anggota skuad tenis Merah Putih di SEA Games XXXI Hanoi itu kini tercatat sebagai dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Yang menarik, LPTK Cup XXI UM 2023 ini diikuti oleh Imam Maruf, yang membela kontingen UNY." tutur Dr. Anung Priambodo, S.Pd., M.Psi.T., anggota tim tenis Unesa.

"Harusnya UNY bisa juara ya.." imbuhnya.

Lebih jauh Anung Priambodo menjelaskan, LPTK Cup adalah kejuaraan antar dosen LPTK (Eks IKIP) yang dahulu diawali dengan nama Sudjiran Cup. Pada awalnya kejuaraan ini hanya mempertandingkan cabor tenis, namun sekarang bertambah menjadi beberapa cabor yaitu bulutangkis, petangue dan tenis meja. 

Kegiatan utama tetap tenis, juga sebagai dasar penetapan Juara Umum. Untuk LPTK Cup XXI kali ini mempertandingkan tenis nomer beregu prestasi, beregu kategori (usia 45, 50 dan 55), ganda perorangan eksekutif B (jajaran dekan, wakil dekan dan mantan), eksekutif A (rektor, wakil rektor dan mantan), ganda campuran, dan ganda khusus Profesor.

Jadi Dosen UNY, Achad Imam Maruf, M.Pd Berlaga di LPTK Cup XXI UM 2023