Fauziah Azahro, Petenis dengan Segudang Prestasi Sukses Raih Gelar S2 Akuntasi Unej

ayotenis.com, Jember – Fauziah Azahro telah menyelesaikan kuliahnya di Program Studi Magister Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (Unej). Ia pun menjadi salah satu mahasiswa yang dikukuhkan oleh Rektor Unej Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, IPM., sebagai lulusan Sarjana Magister Unej pada Prosesi Wisuda Program Magister, Profesi dan Sarjana periode September 2023, Sabtu (09/09). 

Usi, demikian Fauziah Azahro lebih akrab disapa, adalah atlet mahasiswa yang telah mengukir segudang prestasi di cabang olahraga (cabor) tenis. Atlet binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember itu, sukses merengkuh medali emas di dua Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), yaitu pada tahun 2019 dan 2022. Usi juga menyabet medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019. Tak hanya itu, ia tercatat berhasil menjuari banyak kejuaraan daerah (kejurda) dan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yang diraihnya sejak yunior.

Atas keberhasilan Usi menyelesaikan studi S2 di Unej, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., bersyukur dan mengaku bangga.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga, Fauziah Azahro, peraih emas beberapa Pomprov, Pomnas dan Porprov, hari ini wisuda S2 Akutansi." tutur Prof. Soetriono.

"Terimakasih Usi, sejalan dan linier antara olahraga dan akademik. Luar biasa. Semoga menginspirasi atlet-atlet Indonesia dimanapun" tandas Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unej tersebut.

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. dan Fauziah Azahro (kanan)