Noor Iman Kandas, Cylova Melaju ke Semifinal Tennis Kuala Lumpur Open

ayotenis.comKuala Lumpur – Langkah Mohammad Noor Iman di turnamen bertajuk "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2023" Leg 3 akhirnya terhenti. Salah satu atlet tenis senior papan atas Indonesia itu, harus mengurungkan niat untuk berkiprah lebih jauh di kejuaraan tenis yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

Pada nomor tunggal putra kategori Master 35+, laju Noor Iman terhenti di babak perempatfinal usai menelan kekalahan dari mantan punggawa tim Davis Cup Malaysia, Kanagaraj Balakrishnan.

Bertanding pada Jumat, (01/09), Noor Iman yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, harus mengakui ketangguhan Kanagaraj Balakrishnan yang menempati posisi seeded keenam lewat duel ketat yang berkesudahan dengan angka 4-6, 5-7.

"Akhirnya langkah saya di partai tunggal terhenti di babak delapan besar setelah kalah dari Kanagaraj dengan score 4/6, 5/7." kata Noor Iman kala dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding (01/09).

"Di set pertama saya sempat mimpin 4-2, tapi akhirnya berhenti di 4/6. Pada set kedua saya merubah strategi dengan bermain serve volley dan sempat memimpin 5-4 tetapi berhenti di 5-7. Lawan memang jauh lebih muda dan fisiknya juga lebih kuat." urai petenis asal Kota Surabaya itu.

Sementara itu di sektor tunggal putri, petenis muda Indonesia Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang tampil di nomor Women's Open Singles, melenggang mulus ke babak semifinal usai menang WO atas rekan senegaranya, Angie Bong.

Berikutnya di babak empat besar yang menurut jadwal bakal dipertandingkan pada Sabtu (02/09), Cylova bakal bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis seeded kelima Shihomi Leong, yang di babak kuarterfinal membuat kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan petenis unggulan teratas, Iman Syuhada Abdullah, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Mohammad Noor Iman