Aldila/Christo Semakin Dekat dengan Medali Asian Games Hangzhou

ayotenis.com, Hangzhou  Pasangan andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat, kian dekat dengan medali setelah merebut kemenangan pada babak ketiga ganda campuran cabor tenis Asian Games 2022 (digelar tahun 2023) yang tengah berlangsung di Hangzhou, China.

Menjadi salah satu tumpuan untuk cabor tenis di ajang pesta olahraga multi event terakbar di Asia ini, Dila/Christo, begitu Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat lebih akrab disapa, tampil menawan pada fase 16 besar yang dimainkan Rabu (27/09/2023) petang WIB.

Tiket perempatfinal didapat duet unggulan kelima tersebut setelah mereka mempecundangi wakil Thailand, Peangtarn Plipuech / Pruchya Isaro.

Tampil di Hangzhou Olympic Sports Centre, Dila/Christo harus bertarung selama tiga set sebelum dapat menghentikan perlawanan pasangan Negeri Gajah Putih tersebut. Dila/Christo menang dengan angka 6-2, 5-7, 10-5.

Berikutnya di babak kuarterfinal yang menurut jadwal bakal digelar Kamis (28/09/2023), Dila/Christo bersua wakil China Taipei, Hao Ching Chan/ Yu Hsiou Hsu yang pada Asian Games kali ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Chan bersaudara maju ke perempatfinal setelah mereka mendepak duet Hong Kong, Eudice Chong/Coleman Wong, 6-2, 6-4.

Christopher Rungkat (paling kanan), dan Aldila Sutjiadi (tengah)
bersama tokoh tenis Indonesia Dr. Rildo Ananda Anwar