Tenis Porprov Jatim VIII: Daffa/Faza Persembahkan Emas bagi Kota Surabaya

ayotenis.com, Jombang – Duet andalan Kota Surabaya, Ananda Prima Daffa / Faza Syahrizal menorehkan hasil gemilang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII. Pada ajang yang berlangsung di Jombang, 9 s/d 16 September 2023 ini, arek-arek Suroboyo itu sukses menyabet emas nomor ganda putra cabor tenis.

Daffa/Faza, demikian Ananda Prima Daffa dan Faza Syahrizal lebih akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali emas setelah mereka memenangi partai puncak atas wakil Kota Probolinggo, M. Shafi  Dwi Januar / Athallah S.

Bertanding pada Sabtu (16/09) di lapangan pendopo Kab. Jombang, Daffa/Faza yang pada Porprov ke VIII ini tak diunggulkan, berhasil menumbangkan pasangan unggulan keempat tersebut.

Sebelum maju ke final, di babak empat besar yang dipertandingkan pada Jumat (15/09), Daffa/Faza mencetak kejutan dengan menundukkan pasangan seeded kedua, M. Al-Furqon / Budi Yunior Erlangga dari Situbondo. Sementara M. Shafi  Dwi Januar / Athallah di semifinal juga mencetak kejutan dengan menaklukkan duet unggulan teratas, Renaldy Aqila / Maula Abi dari Lamongan.

Di sektor ganda putri, emas menjadi milik pasangan Kota Malang, Aileen Aurellia Farraz / Sephia Sapta, setelah mereka memenangi laga puncak kontra duet Kota Surabaya, Dika Nanda / Dian Septi.

Bertanding di lapangan pendopo Jombang, Jumat (15/09) petang WIB, Aileen / Sephia yang pada Porprov VIII ini tak diunggulkan secara meyakinkan berhasil membekuk pasangan unggulan pertama itu.

Sebelum itu, di babak perempatfinal Aileen / Sephia juga berhasil menjegal pasangan unggulan kedua, Kimberly Yang / Shada Noorfathiya dari Banyuwangi.

Final Ganda Putra Tenis Porprov Jatim VIII
Ananda Prima Daffa/Faza Syahrizal (Surabaya) Vs M.Shafi Dwi Januar/Athallah S (Kota Probolinggo)