Siswi SMA Negeri 1 Manyar Harumkan Kabupaten Gresik di ajang PORPROV Jatim VIII

ayotenis.com, Jombang – Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses menorehkan prestasi membanggakan di Kota Santri. Siswi kelas XII MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik itu, berhasil melangkahkan kaki ke babak puncak cabor tenis tunggal putri ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang tengah berlangsung di Jombang.

Chantika Dinda berhak maju ke final, setelah ia memenangi babak empat besar kontra wakil Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati.

Berlaga di lapangan tenis Pendopo Kab. Jombang pada Kamis (14/09), Chantika Dinda yang pada PORPROV ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Kirani, dalam dua set langsung, 6-2, 7-6(4).

"Alhamdulillah, tentunya saya bersyukur dan sangat senang bisa melaju ke final Porprov ini." kata Chantika Dinda saat ditemui ayotenis.com seusai bertanding.

"Terima kasih banyak buat Abah dan Umi, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. juga pelatih sayadan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, sekali lagi terima kasih." tandas Chantika Dinda.

Berikutnya di partai perebutan medali emas yang menurut jadwal bakal dipertandingkan pada Sabtu (16/09), Chantika Dinda bakal melakoni duel berlabel "final ideal" yang mempertemukan dirinya melawan unggulan kesatu, Nasywa Nabighah Salsabilah dari Kota Surabaya.

Nasywa Nabighah Salsabilah melaju ke final setelah ia memenangi babak empat besar versus wakil Jember, Chofifah Indar Paraswati.

Pada pertandingan yang juga digelar di lapangan tenis Pendopo Kab. Jombang, Kamis (14/09) siang WIB, Cece, begitu Nasywa Nabighah Salsabilah kerap disapa, menghentikan perlawanan seeded ketiga itu straight set 7-5, 6-4.

Dengan hasil ini maka Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dipastikan mempersembahkan medali bagi kontingen kabupaten Gresik.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (kiri)