Tenis PORPROV Jatim VIII: Cece Melaju ke Final

ayotenis.com, Jombang – Salah satu petenis muda andalan Kota Surabaya, Nasywa Nabighah Salsabilah, sukses menjejakkan kaki ke babak puncak cabor tenis tunggal putri ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang tengah berlangsung di Jombang.

Cece, demikian Nasywa Nabighah Salsabilah akrab disapa, berhak maju ke final setelah ia memenangi babak empat besar kontra wakil Jember, Chofifah Indar Paraswati.

Bertanding di lapangan tenis Pendopo Kab. Jombang pada Kamis (14/09), Cece yang pada PORPROV ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Ofi, demikian panggilan karib Chofifah Indar Paraswati, yang merupakan seeded ketiga, dalam dua set langsung, 7-5, 6-4.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat senang bisa memenangi semifinal dan maju ke final Porprov ini." kata Cece saat ditemui ayotenis.com seusai bertanding.

Berikutnya di partai perebutan medali emas yang dijadwalkan bakal dipertandingkan pada Sabtu (16/09), Cece bakal melakoni duel bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya melawan unggulan kedua, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra dari Gresik.

Chantika Dinda melenggang ke final menyusul kemenangan yang dipetiknya atas wakil Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati.

Pada yang yang juga dimainkan di lapangan tenis pendopo Kab. Jombang, Kamis (14/09), Chantika Dinda menghentikan perlawanan Kirani Asna straight set 6-2, 7-6(4).

Nasywa Nabighah Salsabilah
Atlet Tenis Porprov Kota Surabaya