POPNAS XVI Cabor Tenis: Widarta dan Aqila Melaju ke Final

ayotenis.com, Palembang  Widarta Nurhidayat dan Renaldi Aqila Arifadli Salim, sukses menjejakkan kaki ke babak puncak nomor ganda putra cabor tenis Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumsel 2023 yang tengah berlangsung di Palembang.

Arek-arek Jatim itu berhak maju ke babak final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas duet DIY, M Rizky Varrellito / R Pijar Prawira.

Bertanding di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Sabtu (02/09), Widarta / Aqila yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Varrellito / Pijar yang merupakan seeded kelima, dengan kemenangan dua set langsung, 6-1, 6-4.

Berikutnya Widarta / Aqila bakal bertarung menghadapi pasangan Babel, Ahmad Zaki Mussaffa / Muhammad Faiz Habibi Rizqi, untuk memperebutkan medali emas.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Renaldi Aqila juga berhasil melaju ke babak akhir setelah ia memenangi laga semifinal kontra wakil DIY, M Rizky Varrellito, lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-3, 6-3.

Di babak final yang menurut jadwal bakal dipertandingkan pada Sabtu (03/09), Renaldi Aqila bakal bersua wakil Jabar, Ahmad Fauzan.

"Mohon do'a nya ...Team putra POPNAS Jatim besok FINAL Single dan Doubel ..Aqil R dan Widarta N....Semoga dapat emas semua." tutur Totok Nurwindarto, ayah Widarta Nurhidayat kepada ayotenis.com (02/09).

Renaldi Aqila Arifadli Salim (kiri) dan Widarta Nurhidayat