Pertarungan Pelatih Vs Murid di Semifinal Turnamen Tenis Piala Bupati Natuna

ayotenis.com, Natuna  Turnamen tenis terbuka ke 2 Piala Bupati Natuna tahun 2023 yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke 24 Kabupaten Natuna diwarnai sejumlah kejutan.

Tenis merupakan cabang olahraga yang pertama kali digelar pada perhelatan piala Bupati edisi kali ini, setelah pada edisi tahun lalu diisi oleh dua cabang olahraga saja, yakni Sepak bola dan Bola Voli.

Dari cabor Tenis, kejutan datang dengan gugurnya beberapa unggulan pada fase 32 hingga 8 besar. Direncanakan petang ini partai semifinal akan dipertandingkan, dimulai pada pukul 16.00 WIB. Kaswadi akan menghadapi Bayu Erlangga, kemudian dilanjutkan dengan Naldo dan Sudirman.

Bayu Erlangga melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Nurfatah di babak 16 besar dan menumbang unggulan Diron pada babak 8 besar. Diron merupakan juara turnamen Pelti Natuna pada awal tahun lalu. Sedangkan lawannya, Kaswadi mengalahkan Rian BRK dengan mudah pada babak 16 besar, namun mendapat perlawanan pada babak 8 besar oleh Ardiansyah yang juga merupakan favorit juara pada turnamen ini.

Sementara pada partai kedua, Sudriman melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Erik Subandi pada babak 16 besar. Erik Subandi dan Ardiansyah adalah peraih medali perunggu pada gelaran PORPROV Kepri November 2022 lalu. Lalu mengalahkan Ali Sadikin pada babak kuarter final dengan skor 8-3. Sementara pesaingnya, Naldo melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Indra pada babak 32 besar, dan mengalahkan Eldoni pada babak 16 besar, serta menang mudah atas Mustamin pada babak kuarter final.

Uniknya pertandingan ini merupakan duel antara Coach (pelatih) dan murid. Dimana Kaswadi merupakan pelatih di PELTI Natuna sementara yang lain merupakan anak asuhnya. Cabor tenis lapangan pada gelaran Turnamen Terbuka ke 2 Piala Bupati ini diikuti oleh puluhan petenis, baik dari Natuna hingga beberapa tempat di Provinsi Kepulauan Riau. Dalam gelaran ini, dipertandingkan 3 kategori, yakni kategori ganda perorangan kelas B yang sudah berakhir dengan kemenangan pasangan Sulfi dan Erwenadi, Kategori tunggal perorangan yang sedang berlangsung, dan kategori ganda perorangan kelas A yang dijadwalkan akan digelar pada ahad, 1 Oktober 2023 mendatang.

Semifinalis Turnamen Tenis Piala Bupati Natuna