Rifky Sukma Melaju ke Final Kuala Lumpur Open ! Ini Analisa M. Noor Iman

ayotenis.comKuala Lumpur – Setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke 2, Daniel Leong Prickett di perempatfinal, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen bertajuk "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2023" Leg 3, yang sedang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu petenis muda andalan Indonesia itu sukses memijakkan kaki ke babak puncak nomor Men's Open Singles.

Tiket final berhak digenggam oleh Rama, begitu sapaan akrab Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak empat besar atas petenis seeded ke 12, Muhammad Aiman Hamdan.

Bertanding pada Sabtu (02/09) siang WIB, Rama yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kesebelas, mengandaskan perlawanan Muhammad Aiman Hamdan dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-4.

"Rama hampir menguasai jalannya permainan sejak awal." ujar Mohammad Noor Iman, salah satu petenis senior kawakan Indonesia yang hadir langsung menyaksikan jalannya laga semifinal antara Rama Vs Aiman.

"Dia bermain sangat lepas sehingga terlihat bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya." imbuh petenis asal Kota Surabaya itu.

Berikutnya di babak final turnamen yang bergulir mulai 29 Agustus s/d 3 September 2023 ini, Rama bakal berduel menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan teratas Koay Hao Sheng, yang di babak empat besar berhasil menghempaskan petenis non unggulan, Assri Merzuki.

Bertarung pada Sabtu (02/09), Koay Hao Sheng harus bersusah payah dengan bertarung rubber set untuk dapat menghentikan perlawanan Assri Merzuki. Koay Hao Sheng menang dengan angka 2-6, 6-1, 6-3.

Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa