Tennis Kuala Lumpur Open: Noor Iman/Thomas Park Maju ke Semifinal

ayotenis.comKuala Lumpur, Malaysia – Salah satu atlet tenis senior papan atas Negeri ini, Mohammad Noor Iman, yang berduet dengan petenis Korea Selatan, Thomas Park, sukses melangkahkan kaki ke babak empat besar turnamen bertajuk "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2023" Leg 3 yang sedang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tiket babak semifinal kategori Master 35+ berhak digenggam oleh pasangan gado-gado itu, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak delapan besar atas pasangan Giri/Kanagaraj Balakrisnan.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Kamis (31 Agustus 2023), Noor Iman/Thomas Park yang pada turnamen ini menempati posisi unggulan ketiga, menjungkalkan duet Negeri Jiran itu usai melakoni pertarungan sengit rubber set, yang berkesudahan dengan skor kedudukan akhir 6-1, 2-6, 10-5.

"Alhamdulillah, di perempatfinal tadi kami berhasil mengalahkan pasangan kuat Kanagaraz/Nathan dengan skor 6/1, 2/6, 10/5." ujar M. Noor Iman saat dihubungi oleh ayotenis.com dan tenisIndonesia.com sesaat setelah pertandingan babak perempatfinal usai (31/08).

Selanjutnya di babak empat besar turnamen tenis yang digeber mulai tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2023 ini, Noor Iman/Thomas Park harus bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu duet unggulan pertama, Ahmad Hazeeq/Hafizi Hashim yang di babak kuarterfinal mendepak pasangan Hossen Kenit/Tarmizi Abdullah.

"Di semifinal kami akan menghadapi unggulan pertama dari Malaysia, Ahmad Hazeeq/Hafizi Hashim." terang M. Noor Iman.

Tak hanya moncer di sektor ganda putra, Noor Iman juga mencatatkan hasil bagus di sektor tunggal putra pada nomor yang sama. Atlet tenis asal Kota Surabaya itu melenggang ke babak delapan besar setelah berhasil mempecundangi salah satu wakil tuan rumah, Nik Ahmad Iqral Nik Ar Azmin. Noor Iman mengalahkan petenis Negeri Jiran itu dengan kemenangan telak straight set, 6-1, 6-1.

Thomas Park (kiri) dan M. Noor Iman
Melaju ke Semifinal Tennis Kuala Lumpur Open