Cylova Terhenti, Rama Melaju ke Final Tennis Kuala Lumpur Open

ayotenis.comKuala Lumpur – Laju impresif salah petenis putri masa depan Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, akhirnya terhenti di babak semifinal nomor Women's Open Singles turnamen berlabel "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2023" Leg 3, yang sedang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Langkah atlet asal Banten tersebut kandas, setelah ia harus mengakui ketangguhan seeded kelima Shihomi Leong.

Bertanding pada Sabtu (02/09) siang WIB, Cylova yang pada kejuaraan ini menyandang status non unggulan, takluk pada Shihomi Leong dengan angka 1-6, 1-6.

Sementara itu petenis muda Indonesia lainnya, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, membukukan hasil manis dengan sukses melangkahkan kaki ke babak puncak kategori Men's Open Singles.

Rama, begitu panggilan karib Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, berhak tampil di final setelah ia berhasil mempecundangi petenis seeded ke 12, Muhammad Aiman Hamdan.

Berlaga pada Sabtu (02/09), Rama yang didapuk sebagai unggulan kesebelas, mendepak Muhammad Aiman Hamdan dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Berikutnya di babak final kejuaraan yang bergulir mulai 29 Agustus s/d 3 September 2023 ini, Rama harus berduel menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis unggulan kesatu Koay Hao Sheng, yang di babak empat besar berhasil menyingkirkan petenis non unggulan, Assri Merzuki, 2-6, 6-1, 6-3.

"Beberapa petenis Indonesia yang hari ini bertanding di semifinal KL Open menuai hasil yang bervariasi." kata M. Noor Iman, salah satu petenis senior terbaik Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen Kuala Lumpur Open 2023 ini.

"Rama dan Stanley Armando maju ke final, sementara Cylova dan Dony Colin terhenti." lanjut anggota klub tenis Araya Surabaya tersebut.

Stanley Armando dan Dony Colin yang sama-sama turun di kategori master 45+ harus saling berjibaku di babak semifinal. Laga akhirnya dimenangkan oleh Stanley dengan angka 6-2, 3-0 (RET).

Cylova Zuleyka Hukmasabiyya - Tennis Kuala Lumpur Open 2023