Widarta dan Aqila Sabet Emas Cabor Tenis POPNAS XVI

ayotenis.com, Palembang  Dua siswa berbakat asal Jatim, Widarta Nurhidayat dan Renaldi Aqila Arifadli Salim, sukses menyabet emas nomor ganda putra cabor tenis Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumsel 2023, yang berlangsung di Palembang.

Kedua arek Jatim itu berhak menerima pengalungan emas, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak puncak atas pasangan Babel, Ahmad Zaki Mussaffa / Muhammad Faiz Habibi Rizqi.

Bertanding di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Minggu (03/09), Widarta / Aqila yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan duo Babel itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-4, 6-2.

Dengan demikian maka emas ganda putra POPNAS XVI diboyong ke Jatim, sementara Perak dikalungkan ke pasangan Babel.

Yang istimewa, Renaldi Aqila tak hanya moncer di sektor ganda, Remaja asal Lamongan itu juga tampil gemilang di nomor tunggal putra dengan meraih emas.

Renaldi Aqila berhak naik ke podium tertinggi, setelah ia memenangi partai puncak kontra wakil Jabar, Ahmad Fauzan.

Pada pertarungan yang dimainkan di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Minggu (03/09), Renaldi Aqila yang menyandang status sebagai unggulan pertama, menyudahi perlawanan seeded ketiga itu juga dengan kemenangan straight set, 6-4, 6-4.

"Jatim... team putra 2 medali emas (single + doubel ), Aqila + (Aqila + Widarta) dan 2 medali perunggu (beregu + doubel )." tutur Totok Nurwindarto, ayah Widarta Nurhidayat kepada ayotenis.com (03/09).

Renaldi Aqila Arifadli Salim (kiri) dan Widarta Nurhidayat
Sabet Emas Cabor Tenis POPNAS XVI