Tenis POPNAS XVI: Lisa Borong 3 Emas, Aldhito/Mischka Sabet Emas Ganda Campuran

ayotenis.com, Palembang  Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Kholisa Siti Maisaroh, benar-benar tampil digdaya di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumsel 2023 yang berlangsung di Palembang. Dara manis kelahiran Juni 2006 itu, tak terbendung dan sukses memborong tiga emas dari tiga nomor cabor tenis yang diikutinya.

Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh lebih akrab disapa, meraih emas pertama dari nomor beregu putri bersama tim DKI Jakarta.

Emas kedua atlet besutan Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, diperolehnya dari nomor tunggal putri, setelah ia berhasil memenangi laga bertajuk "All DKI Jakarta Final" kontra Lulwa Naswardhani.

Pada laga yang dimainkan di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Minggu (03/09), Lisa yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, menundukkan rekannya yang menempati posisi seeded keenam itu dengan skor 6-2, 6-2.

Emas ketiga Lisa direngkuhnya dari sektor ganda putri, setelah ia yang tampil berpasangan dengan Mischka Sinclaire Goenadi, berhasil mencatatkan kemenangan atas rekannya sesama ganda DKI, Lulwa Naswardhani / Kayla Ruth Santosa.

Pada laga yang dipertandingkan di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Minggu (03/09), Lisa / Mischka yang didapuk sebagai unggulan pertama, mengakiri perlawanan pasangan seeded ketiga itu dengan angka 6-1, 6-2.

Sementara itu disektor ganda campuran, wakil DKI Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan / Mischka Sinclaire Goenadi berhak menerima pengalungan emas, setelah mereka berhasil mememnagi partai pamungkas versus duet Jabar, Ahmad Fauzan / Tiara Naura Nur Azizah.

Bertarung di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Minggu (03/09), Aldhito / Mischka yang didapuk sebagai unggulan kesatu, menundukkan Ahmad Fauzan / Tiara Naura yang merupakan seeded ketiga dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Septi Mande (kiri) dan Kholisa Siti Maisaroh