Kholisa Berpeluang Borong Tiga Emas Cabor Tenis POPNAS XVI

ayotenis.com, Palembang  Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh, tampil digdaya di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumsel 2023 yang tengah berlangsung di Palembang. Ia sukses menjejakkan kaki di babak final pada tiga nomor yang diikutinya, tunggal, ganda dan beregu putri.

Sejauh ini, Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh lebih akrab disapa, telah berhasil menyabet emas dari sektor beregu putri.

Lisa berpeluang kembali mendulang emas dari tunggal putri, seandainya di final besok ia mampu mengalahkan rekan sedaerahnya, sesama wakil DKI Jakarta, Lulwa Naswardhani.

Tiket babak puncak tunggal putri berhak digenggam oleh Lisa, menyusul kemenangan yang dipetiknya di semifinal atas wakil Jabar, Tiara Naura Nur Azizah.

Bertanding di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Sabtu (02/09), Lisa yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, membekuk Naura yang merupakan seeded keempat, lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-1, 6-3.

Sementara di sektor ganda putri, Lisa yang berduet dengan Mischka Sinclaire Goenadi, juga berhasil maju ke babak puncak setelah mereka mencatatkan kemenangan atas wakil Jabar, Nurin Nabila Wahyu Agustin / Zelda Gracia Muttaqin.

Pada laga semifinal yang dimainkan di Lapangan Jakabaring Tenis Center, Sabtu (02/09), Lisa / Mischka yang didapuk sebagai unggulan pertama, mengalahkan Nurin / Zelda dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-2.

Di partai perebutan emas besok, bakal tersaji laga bertajuk "All DKI Jakarta Final" yang mempertemukan Lisa / Mischka kontra Lulwa Naswardhani / Kayla Ruth Santosa.

"Beregu putra dan putri DKI dapat emas, Single SF Vs Naura 4-6 6-1 6-3, Besok lawan Lulwa (DKI)." kata Lisa saat dihubungi ayotenis.com (02/09).

"Double SF partner Mischka Vs Nurin/Zelda 6-3 6-2. Besok final lawan Kayla/Lulwa." tandasnya. 

Kholisa Siti Maisaroh