Noor Iman, Rifky Sukma dan sejumlah petenis Indonesia Bertanding di Turnamen Tenis Kuala Lumpur Open

ayotenis.comKuala Lumpur, Malaysia – Salah satu atlet tenis senior papan atas Negeri ini, Mohammad Noor Iman dan beberapa petenis Indonesia lainnya, sedang bertanding di kejuaraan tenis bertajuk "Kuala Lumpur Open Tennis Championship 2023" Leg 3 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

M. Noor Iman yang turun di dua nomor sekaligus, sejauh ini mampu menampilkan performa terbaiknya  hingga melangkah ke babak delapan besar sektor tunggal putra kategori Master 35+.

Atlet tenis asal Kota Surabaya itu berhak maju ke babak perempatfinal, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas salah satu wakil tuan rumah, Nik Ahmad Iqral Nik Ar Azmin, dengan kemenangan telak straight set, 6-1, 6-1.

Selanjutnya di babak kuarterfinal, Noor Iman yang pada kejuaraan ini menempati posisi unggulan keempat, bakal bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis seeded keenam, Kanagaraj Balakrishnan, yang merupakan mantan punggawa tim Davis Cup Malaysia

Sementara itu pada sektor ganda putra nomor yang sama, Noor Iman yang tampil berpasangan dengan petenis Korea Selatan, Thomas Park, juga menjejakkan kaki ke babak delapan besar.

"Turnament KL open 2023 kali ini mempertandingkan 4 kategori, yaitu open, putra putri, master 35+, veteran 45+, veteran 55+." kata M. Noor Iman ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, Kamis (31/08).

"Tahun lalu saya berhasil juara single dan double di kelompok veteran 50+, tapi tahun ini saya ingin mencoba kekuatan dengan turun di master 35+. Untuk ganda saya berpasangan dengan Thomas Park dari Korea Selatan." tambah petenis yang bernaung di Klub Araya Surabaya itu.

"Sedangkan partner saya Doni Collin, tahun ini dia turun di veteran 45+. Hari ini (31/8) saya sudah masuk babak 8 besar dan besok akan jumpa Kanagaraz dari Malaysia, yang merupakan mantan pemain Davis Cup Malaysia yang masih berusia 35 tahun." tandas Noor Iman.

Pada turnamen tenis yang dijadwalkan bergulir mulai tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2023 ini, beberapa atlet tenis Indonesia lainnya juga terlihat turut ambil bagian, antara lain Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa, Doni Collin, Angie Bong dan  Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Mohammad Noor Iman (kanan) dan Doni Collin 
Bertanding di Turnamen Tenis Kuala Lumpur Open