Lisa Langsung Alihkan Fokus ke ITF J200 Kuala Lumpur Usai Juarai Turnamen Tenis POR Maesa Piala Rektor UNY

ayotenis.com, Yogyakarta  – Salah satu petenis putri terbaik Negeri ini, Kholisa Siti Maisaroh, sukses mencetak prestasi gemilang di Kota Pelajar. Dara manis kelahiran bulan Juni itu, berhasil menyabet gelar juara tunggal putri Turnamen Tenis POR Maesa Piala Rektor UNY yang berlangsung di Yogyakarta.

Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh lebih akrab disapa, berhak menyandang titel kampiun setelah ia membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan kedua, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Bertanding pada Minggu (24/09) siang WIB, Lisa yang pada turnamen ini menempati posisi seeded keempat, menundukkan petenis asal Banten itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-2.

Sebelum maju ke partai puncak, di semifinal Lisa mengandaskan perlawanan petenis non unggulan asal Pabar, Nadya Syarifah, straight set 6-3, 6-1. Sementara Cylova di babak empat besar mencatatkan kemenangan atas petenis Jateng, Lailatul Fajria, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-1, 7-5.

Kendati menjadi juara, Lisa engga larut euforia. Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, langsung mengalihkan fokusnya menatap sejumlah turnamen tenis yang bakal diikutinya, salah satunya adalah Kuala Lumpur J200 ITF World Tennis Tour Juniors 2023 yang akan digelar pada 07 - 11 November 2023 ini.

"Setelah ini saya langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi ITF J200 Kuala Lumpur pada tanggal 7 November." kata Lisa saat dihubungi ayotenis.com (24/09).

Di sektor tunggal putra, Tegar Abdi dari Kalsel berhak naik ke podium tertinggi setelah ia memenangi laga bertajuk  "All K7g Final" kontra rekannya sendiri sesama anggota K7g Tenis Club, Lucky Candra.

Pada duel yang dipertandingkan Minggu (24/09), Tegar Abdi menekuk sahabatnya itu dengan angka 6-2, 7-6(6).

Kholisa Siti Maisaroh
Juara Turnamen Tenis POR Maesa Piala Rektor UNY