Petenis Andalan Kota Santri Borong Gelar Juara di Kota Pahlawan

ayotenis.com, Surabaya – Salah satu petenis andalan Kabupaten Jombang, Ratu Athena Putri, sukses menorehkan prestasi bagus diawal bulan Agustus 2023 ini. Dara Cantik kelahiran bulan Maret itu, sukses menyabet gelar juara tunggal putri KU 14 tahun pada kejuaraan tenis Piala Pangdam V/Brawijaya yang tengah berlangsung di Kota Surabaya.

Ratu berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas petenis Kabupaten Tulungagung, Kirana Sahra Wibowo.

Bertanding di court 2 lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Kamis (03/08) pagi WIB, Ratu yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, harus berjuang keras selama tiga set sebelum bisa menekuk Kirana. Lewat pertarungan super tie break, akhirnya petenis andalan Kota Santri itu berhasil menyudahi perlawanan Kirana dengan skor 2-6, 6-4 (8).

Sebelum melangkah ke babak akhir, di semifinal Ratu berhasil menyisihkan petenis seeded keempat, Jauzah Labib Basjmeleh dalam dua set langsung 6-1, 6-1. Sementara Kirana di babak empat besar membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua, Andra Any Fatimah dari Bojonegoro, straight set 7-5, 6-2.

Di turnamen yang bergulir mulai 31 Juli s/d 5 Agustus 2023 ini, Ratu tak hanya moncer di nomor tunggal. Ia juga sukses naik podium tertinggi sektor ganda putri pada nomor yang sama. 

Ratu yang berpasangan dengan Kirana, berhak menerima pengalungan medali emas setelah mereka memenangi laga final kontra duet Nurul Fatimah Y/Nasywa Adwafibi. 

Ratu/Kirana yang didapuk sebagai unggulan pertama, mengalahkan Nurul/Nasywa dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

"Petenis Jombang Ratu Athena berhasil mengawinkan gelar juara tunggal dan ganda putri KU 14 tahun kejurnas tenis piala Pangdam V/Brawijaya." tutur Kusmeidi, salah satu pelatih tenis kawakan di Jatim.

Sementara itu di KU 16 putri, petenis muda andalan Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati, tampil sebagai juara usai mengalahkan petenis asal Semarang, Zahra Almira Yusmawan.

Kirana Sahra Wibowo (kiri), Kusmeidi (tengah) dan Ratu Athena Putri