Prof Soetriono Dukung Penuh Atlet Pelti Jember di Porprov Jatim 2023

ayotenis.com, Jember – Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., sangat serius mempersiapkan atlet-atletnya yang bakal berjuang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII tahun 2023.

Prof Tri, demikian Profesor Soetriono akrab disapa, nampak kerap turun langsung memantau latihan serta perkembangan Sultan Kafi Delon dan kawan-kawan jelang tampil di pesta olahraga multievent terbesar di Jawa Timur tersebut.

Prof Tri secara berkala juga sering melakukan evaluasi dan mengumpulkan semua punggawa-punggawa Kota Karnaval, untuk diajak duduk bersama dalam suasana penuh keakraban serta kekeluargaan. Hal itu seperti yang terlihat pada Senin (14/08/2023) malam WIB di Cafe Latar Jember.

"Alhamdulillah, kami berkesempatan berkumpul bersama dengan semua atlet, pelatih serta official tim tenis Jember yang diproyeksikan bakal berlaga di Porprov Jatim ke VII bulan depan." tutur prof Tri ketika dihubungi ayotenis.com, Rabu (16/08).

"Yang pasti, saya sebagai ketua Pelti Jember mendukung penuh persiapan mereka. Oleh sebab itu kami kerap kumpulkan mereka, duduk bersama guna mendengarkan keluh kesah atau masukkan dari mereka." sambungnya.

Berbicara target, Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut, enggan membeberkannya secara gamblang. Prof Tri hanya menyampaikan bila pihaknya optimis skuad tenis Pelti Jember dapat meraih hasil terbaik sesuai harapan. 

"Kami punya mesin juara, yang Insya Allah bila berkinerja sesuai harapan dan tanpa halangan akan dapat meraup hasil terbaik." ujarnya.

"Untuk nomor beregu putri, ganda putra, ganda putri, tunggal putri, juga tunggal putra, menurut saya atlet-atlet Jember cukup kompetitif dan berpeluang membawa pulang medali." urai prof Tri.

Salah satu petenis veteran papan atas Jawa Timur itu berpesan, agar atlet-atlet tenis Jember menjaga kesehatan sebaik-baiknya sehingga pada hari pelaksanaan Proprov nanti dapat menampilkan performa terbaik mereka.

"Untuk anak-anak jaga kondisi, perbanyak minum air putih karena cuaca yang kurang bersabat. Patuh terhadap pelatih, semoga kita tetep eksis di pertenisan Jawa Timur." tandas prof Tri.

Pada kesempatan tersebut, ketua Pelti Jember juga berkenan menyerahkan bonus raket tenis produksi salah satu pabrikan ternama kepada Sultan Kafi Delon, yang telah menorehkan prestasi gemilang pada sejumlah turnamen tenis. Pada awal bulan Agustus ini, Delon membuat kejutan besar dengan berhasil menjadi semifinalis Kejuaraan Tenis bergengasi Piala Pangdam V/Brawijaya yang berlangsung di Kota Surabaya. Yang menarik, Delon sukses melaju hingga babak empat besar lewat perjuangan panjang dengan merangkak dari fase kualifikasi. Pada perjalanannya, Delon mampu mendepak sejumlah petenis unggulan, yaitu M. Rizky Widianto asal Bengkulu dan Panji Untung Setiawan dari DKI Jakarta.

Ketua Pelti Jember Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., (kanan)
menyerahkan binus raket kepada Sultan Kafi Delon