Kalahkan Atlet PON, Delon Melesat ke Putaran 2 Kejurnas Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya

ayotenis.com, Surabaya – Kejutan besar mewarnai perhelatan hari ketiga kejuaraan tenis Piala Pangdam V/Brawijaya yang tengah berlangsung di Kota Surabaya. Atlet tenis binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Sultan Kafi Delon, sukses menjejakkan kaki ke putaran kedua nomor tunggal putra kelompok senior.

Yang istimewa, Delon, demikian mahasiswa Universitas Negeri Jember itu akrab disapa, berhak mengantongi tiket putaran kedua setelah ia mengalahkan salah satu petenis senior papan atas negeri ini, M Rizky Widianto di putaran pertama.

Bertanding di court 2 lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Rabu (02/08) petang WIB, Delon yang tampil di babak utama dengan merangkak dari fase kualifikasi, menekuk Ekky, panggilan karib petenis anggota skuad PON Bengkulu itu, dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Tentunya saya senang karena bisa bermain bagus, tapi saya tak boleh puas karena masih ada babak-babak selanjutnya." kata Delon saat dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding.

"Semoga besok bisa bermain lebih baik dan melaju ke babak selanjutnya." imbuh petenis yang bulan lalu sukses menyabet perak tunggal putra tenis Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jember.

Sementara itu secara terpisah ketua Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com mengapresiasi hasil apik yang ditorehkan Delon.

"Alhamdulillah, Delon bermain bagus hari ini sehingga bisa memenangi final kualifikasi dan bahkan melaju ke putaran kedua dengan mengalahkan petenis yang merupakan pemain PON." tutur Prof Soetriono.

"Semoga Delon tetap bisa menampilkan performa terbaiknya dan mampu melangkah ke babak-babak berikutnya." lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

Selanjutnya di putaran kedua turnamen yang bergulir mulai 31 Juli s/d 5 Agustus 2023 ini, Delon bakal berjibaku menghadapi pemenang laga antara Tyaga Hijrah Katilu Vs Septian Eka Candra.

Sultan Kafi Delon (kiri) Vs M Rizky Widianto