Sejumlah Atlet Tenis Pelti Jember Tapaki Jenjang Profesional

ayotenis.com, Surabaya – Sukses menorehkan prestasi di level yunior dan amatir, sejumlah atlet tenis binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember mulai mencoba menapaki jenjang tenis profesional dengan ambil bagian di kejuaraan tenis Senior Piala Pangdam V/Brawijaya, yang tengah berlangsung di Kota Surabaya mulai 31 Juli s/d 5 Agustus 2023.

"Setelah sukses mengukir prestasi di ajang Porprov dan Pomprov Jatim, petenis-petenis muda Jember mulai berburu ranking level senior atau profesional dengan mengikuti Kejurnas Piala Pangdam V/Brawijaya." tutur Ketua Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat dihubungi ayotenis.com, Rabu (2/8).

"Keikutsertaan atlet-atlet Jember di turnamen ini juga dimaksudkan sebagai persiapan guna menghadapi Pomnas dan Porprov yang akan digelar dalam waktu dekat ini." lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

"Untuk Pomnas ada tiga pemain yang masuk nominasi, yaitu Delon, Chofifah dan Shela." tambahnya.

"Alhamdulillah, sejauh ini anak-anak meraih hasil yang cukup menggembirakan di Piala Pangdam V/Brawijaya ini. Salah satunya Delon yang berhasil maju ke babak utama setelah ia memenangi final kualifikasi melawan petenis Jawa Barat, Vinno Hakim." papar Prof Soetriono.

Sekedar menyegarkan ingatan, pada perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur II tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jember, 15 s/d 22 Juli 2023 lalu, beberapa petenis andalan tuan ruma sukses menorehkan prestasi bagus. 

Chofifah Indar Paraswati yang berlaga di nomor tunggal putri sukses memenangi medali emas, sementara Sultan Kafi Delon yang turun di sektor tunggal putra berhak menerima pengalungan medali perak. Kemudian Rizna Thalita yang tampil berpasangan dengan Shada Noorfathiyah, berhasil menyabet medali emas nomor ganda putri.

Seperti diungkapkan oleh Prof Soetriono diatas, ketiga petenis Kabupaten Jember yaitu Chofifah Indar Paraswati, Sultan Kafi Delon dan Rizna Thalita, masuk nominasi atlet yang diproyeksikan bakal mewakili Jatim di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023, yang menurut rencana akan diadakan di Kalimantan Selatan, tepatnya kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.(duduk belakang tengah) bersama atlet tenis Pelti Jember