Merangkak dari Kualifikasi, Atlet Pelti Jember Melesat ke Perempatfinal Kejurnas Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya

ayotenis.com, Surabaya – Setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke 6, M. Rizky Widianto di putaran pertama, Sultan Kafi Delon meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan tenis Piala Pangdam V/Brawijaya yang tengah berlangsung di Kota Surabaya.  Atlet tenis binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember itu, sukses menjejakkan kaki ke perempatfinal nomor tunggal putra.

Delon, demikian mahasiswa Universitas Negeri Jember (Unej) itu akrab disapa, berhak menggenggam tiket babak delapan besar menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran kedua atas rekannya sesama atlet tenis Jatim, Septian Eka Candra.

Bertanding di court 2 lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Kamis (03/08) siang WIB, Delon yang tampil di babak utama dengan merangkak dari fase kualifikasi, harus berjuang keras selama tiga set sebelum bisa menyingkirkan Septian Eka Candra. Delon menang atas arek Suroboyo itu dengan skor ketat 4-6, 6-2, 10-8.

"Saya bersyukur dan senang bisa memenangkan pertandingan tadi dan melangkah ke perempatfinal kelompok senior." kata Delon saat dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding.

Sementara itu secara terpisah ketua Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com mengapresiasi hasil bagus yang diraih oleh Delon di turnamen bergengsi ini.

"Alhamdulillah, Delon belum terbendung dan berhasil maju ke perempatfinal." tutur Prof Soetriono.

"Semoga Delon tetap mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya dan bisa melaju ke babak-babak berikutnya." sambung Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unej tersebut.

Selanjutnya di babak kuarterfinal turnamen yang bergulir mulai 31 Juli s/d 5 Agustus 2023 ini, Delon harus berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan ketiga Panji Untung Setiawan dari DKI, yang melenggang ke perempatfinal setelah menyisihkan Ahmad Naufal.

Septian Eka Candra (kiri) Vs Sultan Kafi Delon