Pak Rildo dan Sejumlah Petinggi Kementerian PUPR Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung Hatta

ayotenis.com, Jakarta  Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2023, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., selaku Staf khusus bidang Hukum Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bersama sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian PUPR melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia, Mohammad Hatta atau Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (29/8).

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus. 

"Selain kita kenal sebagai salah satu proklamator, Bung Hatta juga merupakan tokoh penting yang sangat peduli pada perkembangan perumahan di Indonesia. Oleh sebab itu, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa dan meneladani semangat Bung Hatta dalam bidang perumahan." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.com (29/8)

Di samping sebagai salah satu proklamator, negarawan dan Bapak Koperasi, Bung Hatta juga dikenal sebagai Bapak Perumahan Nasional karena semangatnya dalam memperjuangkan perumahan sehat bagi rakyat.

Berbagai pemikiran dan kepedulian Bung Hatta terhadap perkembangan perumahan di Indonesia menjadikan Beliau sebagai tokoh penting dalam bidang perumahan Negeri ini. 

Dalam sambutannya pada Kongres Perumahan Rakyat Sehat yang berlangsung di Bandung pada tanggal 25 Agustus 1950, Bung Hatta menegaskan bahwa "Cita-cita untuk terselenggaranya kebutuhan perumahan rakyat bukan mustahil apabila kita sungguh-sungguh mau dengan penuh kepercayaan, semua pasti bisa".

Pelaksanaan Kongres Perumahan Rakyat tersebut menjadi dasar atas penyelenggaraan Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) setiap tahunnya. Hal itu selaras dengan Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 46/KPTS/M/2008 tanggal 6 Agustus 2008 tentang Hari Perumahan Nasional.

Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., dan Sejumlah Petinggi Kementerian PUPR
Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung Hatta