Dio segera alihkan fokus ke Turnamen M25 Jakarta usai juara Kejurnas Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya

ayotenis.com, Surabaya – Salah satu petenis muda masa depan negeri ini, Claudio Renardi Lumanauw, sukses menorehkan prestasi gemilang diawal bulan Agustus 2023. Dio, begitu atlet asal DKI Jakarta itu lebih akrab disapa, berhasil merengkuh gelar juara tunggal putra senior (pro) kejuaraan tenis Piala Pangdam V/Brawijaya yang berlangsung di Kota Surabaya, 31 Juli s/d 5 Agustus 2023.

Dio berhak menyandang titel kampiun, setelah ia memenangi laga puncak bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas, kontra seeded kedua, Renaldi Aqila A Salim.

Bertanding di lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Sabtu (05/08) pagi WIB, Dio mengandaskan perlawanan petenis andalan Jatim itu lewat pertarungan sengit selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 6-4, 4-6, (10).

"Aku rasa aku cukup bermain solid untuk mengalahkan Aqila yang aku tau adalah pemain yang pekerja keras dan pantang menyerah di lapangan.." kata Dio saat dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding.

"Saya harap setelah saya juara pun saya bisa tetap memaintain ataupun meningkatkan kualitas permainan yang saya dapat dari sini.." lanjutnya.

Kendati sukses menjadi juara di turnamen bergengsi, Dio enggan larut dalam euforia. Ia memilih segera mengalihkan fokus menatap sederet turnamen besar bakal diikutinya dalam waktu dekat ini, antara lain M25 Jakarta Indonesia International Championships 2023 pekan pertama dan kedua, juga ajang Pra PON.

"Target ku kedepannya yang pasti main future M25 untuk dua minggu.. mencoba untuk lebih baik dari sebelumnya, dan juga lolos pra-Pon yang akan berlangsung setelah future M-25." tandas Dio.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Dio berhasil menyisihkan petenis Wild Card, M. Rizky Varellito dari DIY, straight set 6-2, 6-2. Sementara Aqila di babak empat besar mencatatkan kemenangan atas petenis penuh kejutan, Sultan Kafi Delon asal Kabupaten Jember. 

Selain tampil apik di nomor tunggal, Dio dan Aqila yang turun beduet di sektor ganda putra juga memetik hasil bagus. Pasangan muda DKI / Jatim itu menjadi runner-up setelah kalah 1-0 (re) dari Mazza Hadaduzzikra (Sumbar)/M. Al'Furqoon (Jatim).

Di sektor tunggal putri, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya berhak naik ke podium tertinggi usai menekuk Tiara Naura Nur Azizah.

Pada laga final yang dimainkan di lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Sabtu (05/08) pagi WIB, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Tiara Naura yang menempati posisi seeded kedua, dalam dua set langsung 6-4, 6-3.

Claudio Renardi Lumanauw Juara Kejurnas Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya