Abah Muji Slamet dkk Melaju ke Final Tenis Beregu Putra Pornas Korpri XVI

ayotenis.com, Semarang – Skuad tenis Jawa Timur mencetak hasil bagus dengan sukses menjejakkan kaki ke babak puncak nomor beregu putra, cabor tenis Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI tahun 2023.

Tim Jatim berhak mengantongi tiket babak final ajang yang berlangsung mulai tanggal 13 s/d 23 Juli 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah tersebut, menyusul kemenangan yang mereka petik atas tim tenis beregu putra MA di babak semifinal.

Bertanding di lapangan tenis Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (18/07/2023), Tim Jatim mengandaskan perlawanan MA dengan skor kemenangan 2-1.

"Syukur Alhamdulillah, tim Jatim berhasil melangkah ke final nomor beregu putra cabor tenis Pornas Korpri XVI tahun 2023 setelah menang atas tim MA." tutur H. Muji Slamet, S.Pd, MM., salah satu anggota tim Jatim, saat dihubungi ayotenis.com beberapa saat seusai laga semifinal.

"Hasil ini tak terlepas dari kerja keras seluruh anggota tim." lanjut Pria yang akrab disapa Mbah Met itu.

Berikutnya di babak puncak yang menurut rencana bakal dipertandingkan pada hari Rabu (19/07/2023), ditempat yang sama, skuad Jatim bakal bersua Tim Tenis Kemendikbud, yang maju ke final setelah membukukan kemenangan atas tim Jabar.

Berlaga pada waktu yang tak terpaut lama dengan partai pertandingan antara Tim Jatim Vs Tim MA, Skuad Kemendikbud menundukkan Tim Jabar dengan skor 2-0.

Hasil yang dicapai Tim Jatim pada perhelatan Pornas Korpri tahun ini lebih bagus bila dibandingkan dengan capaian yang mereka raih di ajang yang sama sebelumnya, yang berlangsung pada tahun 2019 di Bangka Belitung. Kala itu Abah Muji Slamet dkk harus puas menerima pengalungan medali perunggu usai takluk pada tim Kaltim, pada babak empat besar yang dimainkan di komplek lapangan tenis Bukit Baru, Bangka Belitung, Kamis (14/11/2019).

Pornas Korpri XVI: Tim Tenis Putra Jawa Timur