Tenis Pornas Korpri XVI: Tumbangkan Unggulan Pertama, Mirza / Pipit Sabet Medali Emas Ganda Eksekutif

ayotenis.com, Semarang, Jawa Tengah – Pundi-pundi medali emas kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI tahun 2023 bertambah dari cabang olahraga (cabor) tenis, setelah pasangan Mirza Ronald / Rahadi P Bimantara sukses merengkuh emas nomor Ganda Eksekutif.

Yang menarik, Mirza / Pipit, begitu Mirza Ronald / Rahadi P Bimantara lebih akrab dipanggil, berhak menyandang predikat juara setelah berhasil menaklukkan duet unggulan teratas, Abigael Tulak / Denny Harianto dari Kalimantan Utara.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di lapangan tenis Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (20 Juli 2023), Mirza / Pipit yang pada ajang ini menampati posisi seeded ketiga, harus berjibaku sengit sebelum bisa membekuk pasangan unggulan pertama itu. Melalui perjuangan gigih, akhirnya Mirza / Pipit mampu memenangi pertarungan dengan angka 9-8(4).

Dengan hasil ini maka medali emas nomor ganda eksekutif menjadi milik Jawa Timur, sementara Kalimantan Utara harus puas membawa pulang medali perak.

Seperti sudah kita ketahui bersama, sehari sebelumnya tim tenis Jawa Timur juga sukses memenangi medali emas nomor beregu putra, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak final atas tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Syukur Alhamdulillah, Jatim kembali meraih emas cabor tenis, setelah kemarin dari beregu putra, hari ini dari ganda eksekutif." ujar H. Muji Slamet, S.Pd, MM., salah satu punggawa tim Jawa Timur, ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat seusai pertandingan final.

"Emas ganda eksekutif dipersembahkan oleh pasangan Mirza / Pipit." pungkas Pria yang akrab dipanggil Mbah Met itu.

Pornas Korpri XVI Cabor Tenis Ganda Eksekutif:
Rahadi P Bimantara / Mirza Ronald (Jawa Timur) Sabet Medali Emas