Tumbangkan Unggulan Teratas, Agung Bagus Dewantoro Bersinar di Kota Sunrise of Java

ayotenis.com, Banyuwangi – Petenis asal Kota Malang, Agung Bagus Dewantoro, sukses menorehkan prestasi gemilang di Kota The Sunrise of Java. Salah satu atlet tenis kawakan itu, berhasil merengkuh gelar juara tunggal putra KU Senior 17+ Kejurnas Tenis Banyuwangi Open.

Titel kampiun berhak disandang oleh Agung Bagus, setelah ia membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan pertama, Putu Darmawan dari Bali, pada laga final yang dimainkan di Lapangan Tenis GOR Tawangalun, Minggu (23/07/2023) siang WIB.

Agung Bagus yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, secara meyakinkan menekuk Putu Darmawan straight set 6-0, 6-0.

Sebelum tampil di final, di babak empat besar sehari sebelumnya Agung Bagus menyisihkan salah satu andalan tuan rumah, Caesar Yusro, juga dalam dua set langsung, 6-2, 6-4. Sementara Putu Darmawan menyingkirkan seeded ketiga Soto Priyambodo dari NTB, lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 0-6, 6-3, 10-7.

Untuk juara sektor tunggal putri KU yang sama diraih oleh petenis Bengkulu, Anggi Dwi Hidayati, yang menang atas petenis Jember, Chofifah Indar Paraswati.

Bermain di Lapangan Tenis GOR Tawangalun, Minggu (23/07/2023) siang WIB, Anggi Dwi yang didapuk sebagai unggulan utama, mengandaskan perlawanan Chofifah yang merupakan unggulan kedua dengan skor 6-3, 6-2.

Di semifinal, Anggi Dwi mengandaskan perlawanan petenis Jember lainnya, Rizna Thalita, 6-2, 6-2. Sementara Ofi, demikian Chofifah Indar Paraswati lebih akrab disapa, menang WO atas seeded ketiga, Shada Noorfathiya.

"Syukur Alhamdulillah, Kejurnas Tenis Banyuwangi Open dapat berjalan lancar tanpa halangan atapun kendala berarti." tutur M. Wahyu Pribadi, panitia pelaksana turnamen.

"Terima kasih banyak kepada para, atlet peserta, orang tua, pelatih dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kejurnas ini." tambah ketua bidang pembinaan prestasi Pengkab PELTI Banyuwangi tersebut.

Agung Bagus Dewantoro