Disaksikan Langsung Pak Rildo, Justin Barki Maju ke Final Harum Energy Mens World Tennis Tour

ayotenis.com, Jakarta  Salah satu petenis putra terbaik Negeri ini, Justin Barki, belum terbendung dan melanjutkan langkah impresifnya pada kejuaraan tenis profesional bertitel "Harum Energy Mens World Tennis Tour", pekan pertama yang tengah bergulir di Jakarta.

Petenis kidal itu berhak menjejakkan kaki ke babak puncak, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Ukraina Yurii Dzhavakian di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (17/06/2023) di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Pada laga yang disaksikan secara langsung oleh tokoh tenis Indonesia, Dr. Rildo Ananda Anwar, Justin harus berjuang keras selama tiga set sebelum mampu menghempaskan Yurii. Justin menang dengan skor 3-6, 6-4, 6-4.

"Justin goes to final… setelah mengalahkan pemain dari Ukraina dengan score 3-6, 6-4, 6-4." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi ayotenis.com sesaat seusai laga berakhir.

Berikutnya di final, Justin yang tampil di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wildcard, harus bersua lawan tangguh, yaitu petenis unggulan pertama, Omar Jasika Australia.

Seperti telah kita ketahui bersama, di babak-babak sebelumnya Justin Barki berturut-turut mencetak kejutan demi kejutan. 

Pada perempatfinal yang juga dimainkan Sabtu (17/6), wakil tuan rumah itu mendepak unggulan ketujuh, Kazuma Kawachi dari Jepang, dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

Sebelumnya, Justin berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua, Yanki Erel asal Turki.

Justin Barki (kedua dari kiri)