Libas Pasangan Jepang, Duet Atlet Besutan AD Tennis Academy Juara ITF J30 Yogyakarta

ayotenis.com, Yogyakarta  – Prestasi mengagumkan berhasil ditorehkan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh dan Daniella Clara Suryapranata. Dua petenis muda binaan Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, sukses menyabet gelar juara ganda putri pada kejuaraan tenis bergengsi ITF (International Tennis Federation) bertitel "DETEC International Junior Championships" yang digelar di Yogyakarta.

Kholisa / Daniella berhak menerima pengalungan medali emas, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak final atas pasangan ganda Jepang, Kaili Demi Teso / Noelani Sara Teso.

Bertanding di Sultan Agung Tennis Stadium, hari Sabtu (20 Mei 2023) siang WIB, Kholisa / Daniella mengandaskan perlawanan pasangan Negeri Matahari terbit itu dalam dua set langsung, 6-3, 7-5.

Sebelum maju ke partai puncak, di babak empat besar yang dimainkan sehari sebelumnya, Kholisa / Daniella menyisihkan duet kompatriot mereka, Farren Allysia Sandy / Kayla Ruth Santosa, 6-2, 6-0. Sementara Kaili Demi Teso / Noelani Sara Teso di babak semifinal mendepak pasangan Korea Selatan, Min Young Choi / Soo Young Choi, juga lewat kemenangan straight set, 7-6(2), 6-3.

Menanggapi hasil yang dicapai atlet binaannya di turnamen ini, Pelatih kepala sekaligus pemilik AD Tennis Academy, Deddy Tedjamukti, bersyukur serta mengapresiasi hasil yang ditorehkan oleh Kholisa dan Daniella.

"Ya ini sarana untuk mencapai prestasi lebih tinggi." kata Deddy Tedjamukti ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang.

"Goalnya ya ke WTA world ranking." pungkas Deddy.

Daniella Clara Suryapranata/Kholisa Siti Maisaroh Vs Kaili Demi Teso/Noelani Sara Teso