JARING BIBIT ATLET POTENSIAL, KEJURDA TENIS PIALA REKTOR UNESA - PENGPROV PELTI JAWA TIMUR BAKAL DIGELAR RUTIN SETIAP BULAN

ayotenis.com, Surabaya, Jatim   Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis yunior bertitel "Piala Rektor Unesa - Pengprov PELTI Jatim" Tahun 2023 seri kedua, yang diselenggarakan pada Minggu, 28 Mei 2023 di Lapangan Tennis Unesa dan Marinir Surabaya, berjalan sukses tanpa halangan ataupun kendala berarti.

Kejuaraan tenis buah kerjasama Universitas Negeri Surabaya dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jatim ini, digelar dengan tujuan pembinaan dan ajang menjaring bibit-bibit atlet potensial.

"Di Jatim ini kan tidak banyak Turnamen, terutama kejurnas, oleh sebab itu dari pihak orang tua banyak yang memberi masukkan agar digelar turnamen ini. Tujuannya memberi fasilitas berkompetisi pada atlet kita yang masih belajar." tutur Sutopo, salah satu panitia Kejurda yang ditemui langsung oleh ayotenis.com di lapangan tenis UNESA Surabaya (28/05).

"Kalau pemula ikut turnamen-turnamen besar, takutnya mereka bayarnya mahal, jauh, main sekali kalah kan kasihan. Nah oleh sebab itu kita memberi alternatif dengan membuat turnamen yang murah, tanpa wasit, tanpa anak bola." imbuhnya.

"Jadi minggu pertama kita gelar kelompok umur 10 dan 14, yang minggu ketiga untuk KU 8, 12 dan 16 tahun." urainya.

"Harapannya dari kejurda ini akan terjaring bibit-bibit atlet tenis potensial, seperti pengalaman sebelumnya, saat kita adakan di lapangan tenis Kodam V Brawijaya beberapa tahun lalu, banyak jebolan turnamen ini yang jadi atlet nasional, seperti Gunawan, Ari Fahresi, dulu mereka juga aktif mengikuti turnamen ini, ketika itu namanya Persami sekarang kita ganti kejurda." tandas Sutopo.

Sutopo (kanan) bersama Juara KU 16 Kejurda Jatim
Rinaltra Nabasa Simanungkalit (tengah)
dan Bayu Wirahadi Kusuma (Sampang)