Kalahkan Rekan Senegara, Lisa Maju ke Final ITF J30 Yogyakarta Pekan Kedua

ayotenis.com, Yogyakarta  – Petenis putri yunior papan atas negeri ini, Kholisa Siti Maisaroh, tanpa kesulitan berarti sukses menjejakkan kaki ke babak puncak kejuaraan tenis International Tennis Federation (ITF) bertitel "DETEC International Junior Championships" pekan kedua, yang tengah berlangsung di Bantul, Yogyakarta.

Lisa, begitu sapaan atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy tersebut, berhak mengantongi tiket final nomor tunggal putri setelah ia berhasil menyisihkan rekan senegaranya, Abigail Elham di babak semifinal.

Pada laga yang dipertandingkan di lapangan 2 Sultan Agung Tennis Stadium, Sabtu (27/05/2023) siang WIB, Lisa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Abigail dalam dua set langsung, 6-1, 6-1.

Berikutnya di babak final besok (28/05), Lisa bakal bersua petenis asal Korsel, Min Young Choi, yang di babak empat besar lainnya berhasil mendepak petenis unggulan kesebelas, Noelani Sara Teso dari Jepang.

Min Young Choi yang tak diunggulkan, menghempaskan petenis Negeri Matahari Terbit itu lewat duel straight set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 7-5.

Sementara itu di sektor tunggal putra, petenis andalan tuan rumah Faried Widyarohmadhiansyah juga sukses melangkah ke babak puncak setelah berhasil menjungkalkan seeded keempat, Kamonpanyakorn Thadpong dari Thailand.

Faried yang ditempatkan sebagai unggulan kelima, secara meyakinkan menumbangkan petenis Negeri Gajah Putih itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-1.

Di final, Faried akan menghadapi petenis bukan unggulan, Kuan-Shou Chen dari Taipei yang di babak empat besar membuat kejutan besar dengan berhasil menundukkan petenis unggulan kedua, Kandhavel Mahalingam Akilandeshwari dari India, 6-3, 7-5

Faried Widyarohmadhiansyah (kiri) bersama tokoh tenis Dr. Rildo Ananda Anwar
saat jamuan makan malam di Yogyakarta pekan lalu