Atlet Binaannya Juara ITF J30 Yogyakarta Pekan ke 2, Ini Harapan Coach Deddy Tedjamukti

ayotenis.com, Yogyakarta  – Prestasi gemilang sukses ditorehkan oleh Kholisa Siti Maisaroh dipenghujung bulan Mei 2023 ini. Atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, berhasil menjuarai nomor tunggal putri kejuaraan tenis bergengsi International Tennis Federation (ITF) bertitel "DETEC International Junior Championships" pekan kedua, yang berlangsung di Bantul, Yogyakarta, 22-28 Mei 2023.

Lisa, demikian sapaan akrab dara manis yang pada bulan Juni nanti genap berusia 17 tahun itu, tampil sebagai kampiun setelah ia memenangi laga puncak melawan petenis Korsel, Min Young Choi.

Pada laga yang dipertandingkan di lapangan 2 Sultan Agung Tennis Stadium, Minggu (28/05/2023) siang WIB, Lisa yang pada turnamen ini menjadi unggulan pertama, mengandaskan perlawanan petenis Negeri Ginseng itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-4.

Pemilik sekaligus kepala pelatih AD Academy, Deddy Tedjamukti, bersyukur atas capaian positif atlet besutannya tersebut. Ia berharap Lisa dapat mengukir prestasi di level yang lebih tinggi.

"Ya kita harus mencari cara untuk melanjukan prestasinya dengan pembinaan yang tepat bagi Kholisa." tutur coach Deddy Tedjamukti.

"Supaya dia bisa melaju kejenjang yang lebih tinggi." tandasnya.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal yang digelar Sabtu (27/05), Lisa menyisihkan rekan senegaranya, Abigail Elham, juga dalam dua set langsung, 6-1, 6-1. Sementara Min Young Choi di babak empat besar menyingkirkan petenis unggulan kesebelas, Noelani Sara Teso dari Jepang, 7-5, 7-5.

Kholisa Siti Maisaroh (paling kanan) dan Min Young Choi
bersama tokoh tenis Indonesia Dr. Rildo Ananda Anwar (tengah / kaos hitam)