Referee Sony Irawan Berpulang, Pengurus PELTI Jatim Ucapkan Belasungkawa

ayotenis.com, Jawa Timur, 14 April 2023 – Tenis Indonesia berduka. Ini setelah salah satu referee dan wasit tenis internasional, Sony Eka Irawan berpulang.

"Kabar duka meninggalnya Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur itu, disampaikan pertama kali oleh atlet tenis veteran dan pelatih asal Probolinggo, Gangsar Oetojo, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (014/04/2023) dinihari WIB.

"Innalillahi wa Innailaihi roji'un

Allahummaghfirlahu, warhamhu, wa 'aafihi, wa'fu 'anhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi' madkhalahu

Smg alm mas Sonny Eka Irawan diwafatkan dlm keadaan husnul khatimah, diampuni dosa & khilafnya serta diterima amal ibadahnya.

Smg pula kelg yg ditinggalkan diberi keikhlasan, ketabahan & kesabaran.

Aamiin....Yaa Robbal Alaamiin"

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari kalangan tokoh tenis, salah satunya Ketua 1 Pengprov PELTI Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.

"Ya Allah... Ya Robb... Innalilallahi wainna ilaihi raaji'un. Kami atas nama Pengprov PELTI Jawa Timur dan atas nama pribadi menyampaikan Turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Mas Sony Eka Irawan. Semoga almarhum Husnul Khotimah , diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.  Aamiin YRA." tutur Prof Soetriono.

"Mas Sony yg selama ini menggawangi  kejuaraan TDP  Unej Cup dan ITF Junior Widjojo Soejono telah berpulang , kami akan mengenang sebagai referee Jatim yg handal." imbuh Pria yang akrab disapa prof Tri tersebut.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh salah satu tokoh tenis Jawa Timur yang juga dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Dr. Anung Priambodo, S.Pd., M.Psi.T.

"Turut berdukacita yang mendalam, alumni PKO 91, wasit tenis Internasional mas Soni Eka Irawan telah dipanggil Tuhan. Seorang sahabat yang baik, terakhir saya diberi bola bekas pertandingan untuk drill, beberapa waktu yang lalu operasi by pass jantung, saya sempat WA semoga cepat sembuh dan masih dibalas, tapi akhirnya hari ini dipanggil Tuhan. Selamat jalan sahabat, semoga husnul khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Amin"

Sony Eka Irawan