Bikin Kejutan dengan Tekuk Unggulan Pertama, Ganda Muda Indonesia Juara ITF J30 Singapore

ayotenis.comSingapura - Prestasi mengagumkan diukir oleh pasangan ganda yunior Indonesia, M Akmal Junaini dan Michal Ihsan Wicaksana di Negeri Singa. Dua Remaja tampan itu sukses merengkuh gelar juara di kejuaraan tenis yunior prestisius berlabel "J30 SINGAPORE ITF JUNIOR CHAMPIONSHIPS (I) 2023" yang berlangsung di Singapura mulai tanggal 30 Januari 2023 hingga 04 Februari 2023. 

Yang menarik, titel kampiun sektor ganda putra berhak disandang oleh M Akmal Junaini dan Michal Ihsan, setelah mereka mencetak kejutan besar di babak pamungkas dengan berhasil mempecundangi pasangan unggulan pertama, Hyeon Seok Seo dari Korea Selatan dan Jaden Dewandaka Tan asal Indonesia.

Pada laga yang digeber hari Minggu (05 Februari 2023), M Akmal Junaini / Michal Ihsan Wicaksana yang di ajang ini berstatus non unggulan, membekuk pasangan gado-gado itu lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka 1-6, 6-2, 10-7.

Sebelum melangkah ke final, di babak empat besar yang dimainkan sehari sebelumnya, M Akmal Junaini / Michal Ihsan Wicaksana terlebih dahulu menghentikan laju duet rekan senegara mereka, Jason Halim/Muhammad Hidayatul Rezky Djufri.

Pertarungan dua pasangan ganda putra muda Indonesia dimenangkan oleh M Akmal Junaini / Michal Ihsan Wicaksana juga lewat laga tiga set sengit yang berkesudahan dengan angka tipis 4-6, 6-0, 12-10.

Sementara Hyeon Seok Seo/Jaden Dewandaka Tan berhak menjejakkan kaki ke final setelah di babak semifinal membekuk pasangan ganda muda Indonesia lainnya, Aldhito Ramadhan Dwi kurniawan/Putu Agassi Pranata Nida.

Hyeon Seok Seo/Jaden Dewandaka Tan menundukkan Aldhito Ramadhan Dwi kurniawan/Putu Agassi Pranata Nida dalam dua set langsung, 6-3, 6-4.

M Akmal Junaini dan Michal Ihsan Wicaksana Juara ITF J30 Singapore