Rifqi Fitriadi Maju ke Babak 8 Besar Turnamen M15 Jakarta Pekan Kedua

ayotenis.comJakarta  – Salah satu petenis putra andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi, sukses melangkahkan kaki ke babak perempatfinal turnamen tenis profesional M15 Jakarta minggu kedua yang sedang digeber di Ibu Kota.

Atlet yang barus saja merayakan ulang tahunnya pada tanggal 23 Januari itu, berhak menggenggam tiket babak delapan besar  setelah ia mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Di putaran pertama yang dipertandingkan pada hari Rabu (25 Januari 2023), Rifqi Fitriadi mencetak kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan petenis seeded kelima, Lee Hee Duck dari Korea Selatan, lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka 2-6. 7-5, 7-5.

Di putaran kedua yang dimainkan pada hari Kamis, (26 Januari 2023), Petenis yang akrab disapa 'Tole' itu, secara meyakinkan berhasil menyisihkan petenis India, Karan Singh, straight set, 6-2, 6-4.

Berikutnya pada babak Kuarterfinal nanti, Rifqi Fitriadi yang tampil di kejuaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card, bakal berjibaku menghadapi lawan tak ringan, yaitu petenis unggulan pertama, Nicholas David Ionel dari Rumania, yang melaju ke babak delapan besar setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan petenis Korea Selatan, Sanhui Shin, juga lewat pertarungan dua set langsung, dengan skor akhir 6-2, 6-2.

Apa kunci keberhasilan peraih medali emas nomor tunggal putra PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua itu menembus babak perempatfinal turnamen nertitel "MEDCO POWER INDONESIA-MAX POWER" ini, simak obrolan Shirly Arayana Megatama bersama Rifqi Fitriadi di channel YouTube Informatif.